Games dan Aplikasi HP

Google Play App Store Terbaru Tidak Bisa Digunakan Di HP Android Lama

Jeripurba.com – Kabar buruk bagi Anda pengguna HP Android Lama. Akhir bulan Juni 2017, aplikasi Google Play terbaru tidak bisa dipasang pada hp dengan sistem operasi Android jadul. Mulai dari Android 2.1 Eclair hingga ke versi sebelumnya. Google telah mengumumkan penghentian dukungan toko aplikasi milik mereka itu untuk perangkat yang masih menggunakan Android versi tersebut.

Berkurangnya aplikasi yang dibuat oleh pengembang untuk OS Android Eclair kebawah menjadi alasan Google menghentikan dukungan Google Play App Store. Pengguna hp dengan OS Android ini juga tidak akan mendapat pemberitahuan sehubungan penghentian dukungan kepada mereka pada akhir bulan ini.

Aplikasi Google Play Store Android Eclair

Aplikasi Google Play Store Android Eclair.

Berdasarkan rilis dan sejarah Android, ada 4 versi Android dibawah Android 2.0 Eclair yaitu : Android 1.6 Donut, Android 1.5 Cupcake, Android 1.1 dan Android 1.0. Semua perangkat yang menggunakan Android versi ini dipastikan tidak lagi mendapat dukungan Google Play App Store.

Sedangkan pengguna hp Android lawas seperti Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean masih bisa men- download aplikasi Android dari toko aplikasi Google.

Lihat juga: Apakah aman download aplikasi Android selain di Google Play App Store?.


Meski dukungan aplikasi Google Play dihentikan untuk pengguna Android Eclair dan versi sebelumnya, tidak banyak mempengaruhi pengguna Android diseluruh dunia. Sebab, perangkat atau hp dengan sistem operasi ini keberadaannya sudah hampir punah. Jikapun masih ada yang menggunakannya, kemungkinan besar hanya sebagai koleksi saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Play App Store Terbaru Tidak Bisa Digunakan Di HP Android Lama,


Diterbitkan pada: Kamis, 22 Juni 2017
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Google Play App Store Terbaru Tidak Bisa Digunakan Di HP Android Lama".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright