Tips dan Trik

Transfer Uang dari Paypal ke Bank BCA

Untungnya masih ada tabungan dollar di Paypal. Beneran bokek 😀 , jadi withdraw dulu dana dollar di Paypal ke Bank BCACara transfer uang dari Paypal ke Bank lokal khususnya Bank BCA ga serumit yang di bayangkan. Syaratnya, status Paypal dan Bank lokal kita udah di kawinkan alias ter-verifikasi. Jadi, verifikasi Paypal terlebih dahulu untuk bisa men-transfer uang dari Paypal ke rekening Bank kita. Misalnya verifikasi dengan CC atau VCC.

Berikut adalah Cara Withdraw atau Transfer Uang dari Paypal ke Bank BCA disertai dengan gambar lengkap :

Yang pertama, login ke akun Paypal kita. Kemudian pada halaman “My Account” klik Withdraw. Akan terbuka halaman “Withdraw Funds”. Pada halaman ini klik pada bagian Withdraw funds to your bank account. Kemudian, akan terbuka halaman “Withdraw funds to your bank account”. Pada kolom Amount, masukkan berapa dana ( dollar ) yang akan kita transfer ke Bank BCA. Untuk memastikan berapa kurs dollar terhadap rupiah, silahkan klik pada bagian Currency Converter.

Transfer Paypal ke BCA

Halaman My Account Paypal

Withdraw Funds Paypal

Withdraw Funds Paypal

Withdraw funds to your bank account

Halaman Withdraw funds to your bank account Paypal

Currency Converter

Halaman Currency Converter Paypal

Untuk keperluan beli beras dan ikan asin, saya membutuhkan dana Rp. 350.000 (yang sabar ya CIK 😆 ).  Setelah maenin jendela Currency Converter, saya akan masukkan dengan angka 45 pada kolom Amount sesuai dengan hasil konversi dari dollar ke rupiah. Saat withdraw kali ini, nilai 1 dollanya = Rp. 8.808,50 (Exchange Rate), jadi bila dikalkulasi 45 dollar akan menjadi 396.382 rupiah. Karena syarat dari Paypal, bila withdraw kurang dari Rp. 1.499.999, maka akan dikenakan potongan sebesar 16 ribu rupiah. Sehingga total withdraw dana saya dari Paypal ke Bank BCA menjadi Rp. 380.382. Lebih sedikit dari 350 ribu rupiah 😀 .

Setelah menetukan jumlah dana (dollar) yang akan ditransfer, pada kolom Amount dihalaman “Withdraw funds to your bank account” diatas, selanjutnya klik continue. Setelah itu, akan terbuka halaman “Review your withdrawal” yang merupakan halaman informasi transaksi (withdraw) yang akan kita dilakukan, bila dirasa yakin telah benar, klik Submit untuk melanjutkan proses withdraw dana Paypal ke Bank BCA.

Review your withdrawal

Halaman Review your withdrawal Paypal

Setelah di submit, akan tampil halaman “Your Withdraw request is being processed” yang artinya, withdraw / transaksi pengiriman uang dari Paypal ke bank BCA sedang dalam proses. Untuk memastikan transaksi yang telah kita lakukan, silahkan klik View details of my withdrawal request. Pada halama ini, diperlihatkan detail nilai transaksi / withdraw paypal ke BCA yang barusan kita lakukan tadi. Untuk lebih memastikan lagi, silahkan cek inbox pada email.

Your Withdraw request is being processed

Review Withdraw

Transfer Paypal ke BCA

email Transfer Paypal ke BCA

Email Konfirmasi dari Paypal

Proses Withdraw Paypal ke Bank BCA ini akan memakan waktu 2 sampai 4 hari kerja. Selama proses ini, Payment pada transaksi ini berstatus Pending (Payment Status). Kita tunggu sama-sama, kalau dana nya udah nyampe, ntar ceritanya di sambung kembali :D.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Transfer Uang dari Paypal ke Bank BCA,


Diterbitkan pada: Senin, 26 Juli 2010
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Transfer Uang dari Paypal ke Bank BCA".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright