Sosial Media

Bahaya Bawa HP Ke Toilet, Akibatnya Fatal!

Sering membawa hp ke toilet? Tinggalkan kebiasaan buruk tersebut sekarang juga. Mengapa? Berdasarkan penelitian, membawa dan memainkan hp saat sedang buang air besar bisa membahayakan kesehatan.

Menghilangkan kejenuhan ketika tengah buang air besar, bukan menjadi alasan, akhirnya kamu mengorbankan kesehatan. Apalagi mengikuti tren di era milenial ketika hp menjadi teman yang tak bisa dilepas sekalipun saat buang air besar.

“Seharusnya kamu tidak perlu membawa hp ke toilet jika kamu khawatir dengan kontaminasi kotoran dan transfer virus,” demikian jelas Dr. Ron Culter, Direktur Jurusan Biomedis Sains, Queen Mary’s University London.

Dari penelitian yang telah dilakukan oleh 3 orang peneliti menyimpulkan jika orang yang beraktivitas didalam toilet sambil menggengam hp bisa dijangkiti kuman berbahaya.

Kuman tersebut diantaranya adalah salmonella, C. difficile dan kuman E. coli. Tentu saja jika sudah terkena dampaknya fatal bagi kesehatan kamu.

Tanpa disadari, kuman-kuman tersebut bisa menempel melalui kontak tangan kamu saat menyentuh pegangan pintu toilet kemudian kamu langsung memegang hp kamu tanpa mencuci tangan terlebih dahulu.

Loading...

Lihat juga: Bahaya main hp sebelum tidur.

Bahaya Bawa HP Ke Toilet

Bahaya Bawa HP Ke Toilet. (home klondk)

Solusi supaya virus dan kuman tidak menempel di hp saat dibawa ke toilet.

Tidak ada yang lebih baik daripada kamu tidak memegang ponsel saat sedang buang air besar atau berada didalam toilet. Tetapi jika itu sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan, kamu bisa melakukan cara ini. Bahkan tanpa melepaskan pandangan dari hp kamu seperti tips dari Dr. Lisa Ackerley, Ahli Kebersihan kepada MetroUK.

Ketika masuk ke toilet jangan langsung mengeluarkan hp. Bersihkan dan bilas tangan kamu dengan benar. Baru kemudian memegang hp. Setelah selesai beraktivitas didalam toilet, masukkan kembali hp ke saku. Dengan cara ini, mudah-mudahan virus tidak menempel di hp kamu.

Bahaya Bawa HP Ke Toilet, Akibatnya Fatal!,


Diterbitkan pada: Jumat, 9 November 2018
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Bahaya Bawa HP Ke Toilet, Akibatnya Fatal!".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright