HP Smartphone Terbaru

Tablet dan Smartphone Terbaru Yang Paling Dinanti Pada Ajang MWC 2014

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan diselenggarakan di Barcelona tinggal menghitung hari. Sejumlah gadget canggih seperti smartphone dan tablet akan di pamerkan dalam ajang tahunan tersebut. Ajang ini sendiri merupakan konferensi sekaligus pameran yang ditujukan untuk dunia teknologi khususnya perangkat mobile. Tahun ini, Mobile World Congress akan diadakan di Fira Gran Via Av. Joan Carles I, 6408908 L’Hospitalet de Llobregat, Barcelona. Mulai tanggal 24 sampai 27 Februari 2014: www.mobileworldcongress.com.

Smartphone dan Tablet Di Ajang MWC 2014 di BarcelonaDalam ajang ini, produsen-produsen pembuat perangkat mobile dunia akan mempresentasikan inovasi teknologi serta memamerkan gadget yang akan menjadi andalan mereka. Nah, bicara gadget, tentu tak bisa lepas dari yang namanya ponsel pintar. Smartphone dan tablet apa saja yang bakalan diperkenalkan dalam ajang tersebut?. Berikut infonya.

Setidaknya ada 10 tablet dan smartphone canggih yang bakalan dibawa dalam ajang MWC 2014.

1. Samsung Galaxy Grand Neo.

Ponsel pintar produksi Samsung ini dikabarkan akan diperkenalkan dalam ajang tahunan tersebut. Rumor yang berkembang jika Galaxy Grand Neo memiliki dapur pacu dibawah spesifikasi Galaxy Grand 2

. Smartphone ini dibuat untuk membidik pasar kelas menengah kebawah. Jika nanti Galaxy Grand Neo masuk ke pasar Indonesia, kita harapkan harganya jauh dibawah harga Samsung Galaxy Grand pendahulunya itu.

2. Samsung Galaxy Note 3 Lite.

Phablet ini dikabarkan akan diperkenalkan oleh Samsung. Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 3 Lite sendiri diprediksi lebih rendah dari Harga dan spesifikasi Galaxy Note 3. Jadi, jika Anda menginginkan phablet Galaxy Note 3 versi murah, Galaxy Note 3 Lite bisa jadi pilihan. Kita tunggu saja harga resminya di Indonesia. Tidak hanya versi Lite, Samsung dikabarkan juga akan memperkenalkan seri Note 3 Neo. Seperti apa rupa dan spesifikasinya, apakah sama dengan versi Lite, kita tunggu saja.

3. Nokia Android – Nokia X (RM-980) aka Normandy.

Mungkin, hp Nokia Android ini adalah yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Banyak rumor yang berkembang selama ini. Namun spesifikasi resmi dari hp yang sering disebut sebagai Nokia X atau Normandy ini masih simpang siur. Ada yang mengunggkapkan jika Normandy mengusung RAM 1 GB, namun kabar terakhir mengungkapkan hanya berkapasitas 512 MB.

Nah, jika ponsel ini benar akan diperkenalkan dalam ajang MWC 2014 dengan spesifikasi seperti yang dirumorkan selama ini, Nokia akan membuat sejarah baru dengan ponsel pintar pertama yang mengusung sistem operasi Android.

Rumor terbaru menyebutkan jika Nokia Android (Nokia X (RM-980) aka Normandy) ini akan menggunakan layar jenis WVGA seluas 4 inchi, prosesor dual core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1 GHz, RAM berkapasitas 512 MB, dengan memori penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD lewat slot memori eksternalnya. Dari sisi kamera, dikabarkan Nokia X mengusung kamera utama berkekuatan 5 MP. Sementara untuk urusan penyimpanan daya, ponsel ini dijejali dengan baterai berkapasitas 1500 mAh.

Walaupun menggunakan sistem operasi Android, kabarnya pihak Nokia tidak akan menyuntikkan toko belanja aplikasi Google Play Store didalam ponsel Android mereka. Mereka akan menggunakan toko aplikasi sendiri yaitu Nokia Store Apps.

Bagaimana dengan warnanya?. Untuk warna sendiri, Nokia X dikabarkan tersedia dalam 6 pilihan warna yang berbeda yaitu Nokia Android warna hitam, putih, kuning, hijau, biru muda dan merah.

Sedangkan mengenai harga, Nokia akan membanderol ponsel pintar ini seharga 1 jutaan.

Nah, apakah rumor terbaru mengenai Nokia Normandy tersebut benar adanya, kita tunggu saja versi resmi Nokia Android tersebut dalam ajang MWC 2014 mendatang. Untuk melihat bocoran gambar Nokia Android terbaru, silahkan menuju tautan disini. Sumber: www.ibtimes.co.in.

4. Nokia Lumia 1820.

Selain Nokia Android diatas, Nokia dikabarkan juga akan memperkenalkan Lumia 1820. Ponsel yang ditujukan untuk kelas atas ini dikabarkan dibekali dengan layar dengan resolusi Ultra HD yang tajam dan sangat jernih. Dapur pacu menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 805. Prosesor ini dapat berjalan pada kecepatan 2,5 GHz. Sementara, untuk mengimbangi performancenya, Lumia 1820 dibekali dengan baterai berkapasitas 3400 mAh.

5. Nokia Lumia 2020.

Nokia juga akan memperkenalkan tablet andalan mereka ditahun 2014 ini lewat seri Lumia 2020. Kabarnya, Lumia 2020 ini akan menggunakan Windows Phone 8.1 Blue yang merupakan OS Windows Phone terbaru saat ini. Tablet ini sendiri dikabarkan memiliki ukuran sebesar 8 inchi.

6. Sony Xperia Z2.

Sukses dengan smartphone kelas atas mereka seperti seri Sony Xperia Z dan Xperia Z1, dikabarkan Sony telah mempersiapkan penerus seri ponsel tahan air mereka itu lewat Sony Xperia Z2. Kita tunggu saja fitur dan kelebihannya.

7. LG G2 Pro.

Setelah baru-baru ini merilis phablet mereka di pasar Indonesia lewat seri LG G2, dikabarkan LG akan merilis seri Pro-nya. LG G2 sendiri termasuk smartphone-tablet untuk kalangan menegah keatas. Saat ini, harga LG G2 di Indonesia masih dikisaran 6 jutaan. Kemungkinan harga LG G2 Pro akan dibanderol diatasnya. Mengingat beberapa fitur canggih telah disemtkan didalamnya, seperti fitur sensor pemindai sidik jari.

8. LG 2 Mini.

Rumor selama ini juga menyebutkan jika LG telah mempersiapkan versi mini dari LG G2. Tidak banyak yang berubah, hanya ukuran layar saja yang berubah menjadi 4,7 inchi. Pembuktian apakah rumor tersebut benar adanya, kita tunggu saja lewat ajang ini.

9. Huawei Ascend P6S

Rumornya, Huawei Ascend P6S merupakan penerus Ascend P6 yang sempat memegang tahta sebagai ponsel tertipis di dunia itu. Disebutkan juga, jika Huawei Ascend P6S akan dipersenjatai dengan prosesor kelas atas, octa core. Apakah Huawei akan memperkenalkan Ascend P6S pada ajang MWC 2014 nanti, mengingat banyak yang penasaran dengan fitur dan performancenya.

10. ZTE Nubia Z7

Tak ingin ketinggalan dari rekan senegaranya diatas, ZTE dikabarkan juga akan memperkenalkan gadget terbaru yang akan menjadi andalan mereka. Lewat seri Nubia Z7, ZTE nampaknya akan mencoba peruntungan ditahun ini dengan produk-produk phablet yang diprediksi akan laris manis ditahun 2014 ini. ZTE Nubia Z7 tersebut dikabarkan memiliki ukuran layar seluas 6,44 inchi.

 

Nah, itulah 10 smartphone – tablet yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya dalam ajang MWC 2014 mendatang di Barcelona. Mudah-mudahan kesepuluhnya akan diboyong kesana untuk mengobati rasa penasaran selama ini. Penasaran bagaimana fiturnya, spesifikasinya dan harga resminya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tablet dan Smartphone Terbaru Yang Paling Dinanti Pada Ajang MWC 2014,


Diterbitkan pada: Sabtu, 22 Februari 2014
Rating : 5 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tablet dan Smartphone Terbaru Yang Paling Dinanti Pada Ajang MWC 2014".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright