HP Smartphone Terbaru

Smartphone Ini Kalahkan iPhone 5S Sebagai Ponsel Tertipis Di Dunia

Tahukah kamu ponsel paling tipis di dunia saat ini?, Samsung Galaxy S4 ataukah iPhone 5S?, jawabannya bukan keduanya. Ya, meskipun keduanya merupakan smartphone dengan brand terkenal, soal desain tertipis saat ini mereka kalah dari produsen asal China yang sebagian mungkin belum pernah mendengarnya.

Adalah Gionee, perusahaan pembuat produk ponsel pintar ini memang belum terdengar gaungnya di ranah perponselan dunia, apalagi di tanah air. Namun, jangan salah. Di negara asalnya, Gionee ternyata cukup mendapat perhatian yang besar menyaingi brand terkenal sesama negara tirai bambu tersebut yaitu Lenovo.

Ponsel Paling Tipis Di DuniaProduk terbarunya adalah smartphone seri Elife S5.5. Ponsel pintar ini mengusung layar super Amoled berukuran seluas 5 inchi dan sudah mendukung penuh tampilan HD. Spesifikasi utamanya juga terbilang gahar, menggunakan jenis prosesor octa core berkecepatan 1,7 GHz dengan RAM berkapasitas 2 GB serta internal memorinya sebesar 16 GB tanpa kehadiran slot memori eksternal.

Smartphone yang telah mendukung jaringan 3G ini telah dibekali dengan kamera utama mumpuni berkemampuan 13 MP dengan kamera depannya berkekuatan 5 MP, sedangkan untuk urusan daya, Elife S5.5 dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh. Yang menarik, ponsel tipis ini hadir dengan 5 pilihan warna: hitam, putih, biru, ungu dan warna pink.

Jika dikatakan smartphone ini mengalahkan iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4 dari segi ukurannya (lebih tipis), memang benar. Seberapa tipis Elife S5.5 ini bila dibandingkan kedua kompetitornya itu?. Samsung Galaxy S4 memiliki tebal 7,9 milimeter, masih kalah tipis dengan iPhone 5S yang memiliki ketebalan hanya 7,6 milimeter. Namun, iPhone 5S harus mengakui Elife S5.5 yang hanya memiliki ketebalan 5,5 milimeter saja.

Saat ini smartphone tertipis di dunia yang mendekati Elife S5.5 adalah Vivo X3 yang memiliki tebal 5,75 milimeter dan Huawei Ascend P6 yang memiliki ketebalan 6,2 milimeter.

Lalu berapa harga ponsel tertipis di dunia ini?. Kabarnya, Elife S5.5 akan dibanderol dikisaran harga 4 jutaan dinegara asalnya ($370).

Elife S5.5 Smartphone Tertipis Di Dunia

Jika saja ponsel tertipis di dunia ini masuk ke pasar tanah air, diprediksi tidak akan terlalu laris. Menilik dari spesifikasinya yang ditujukan untuk pasar menengah keatas yang notabene telah dikuasai oleh smartphone merk Samsung. Ditambah lagi sistem operasi yang disematkan padanya.

Dilansir dari laman gadgets.ndtv.com, ponsel ini mengusung OS Amigo, yang merupakan modifikasi dari OS Android. Sehingga aplikasi-aplikasi resmi semisal Google Play Store, Google Maps, Google Mail, dsb kemungkinan tidak disertakan didalam smartphone yang menyandang predikat sebagai ponsel tertipis di dunia ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Smartphone Ini Kalahkan iPhone 5S Sebagai Ponsel Tertipis Di Dunia,


Diterbitkan pada: Sabtu, 22 Februari 2014
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright