Software dan Games PC

Microsoft Beri Harga Diskon 70% Untuk Lisensi Windows 8.1

Kabar baik bagi penguna komputer atau laptop berbasis Windows. Pasalnya, Microsoft akan memberikan diskon untuk OS Windows 8 mereka sampai 70 persen. Jadi, bagi yang ingin mencicipi rasa Windows terbaru seperti Windows 8.1, kini tidak terlalu terkendala dengan harganya yang selangit itu.

Sayangnya, harga diskon lisensi Windows 8 tersebut hanya akan diberikan pada produsen komputer dan tablet yang ingin menjual produk mereka. Nantinya, bagi konsumen yang ingin membeli tablet maupun komputer baru, akan mendapatkan produk tersebut dengan paket yang sudah terinstall Windows 8 didalamnya.

Dengan demikian, konsumen akan mendapat harga tablet maupun komputer Windows 8 dengan harga yang jauh lebih murah karena produsen dapat memangkas harga jualnya.

Menurut laporan Bloomberg yang dikutip dari harian straitstimes.com, pihak Microsof akan memberikan diskon sebesar 70% untuk harga lisensi Windows 8.1 terbaru milik mereka tersebut. Diskon hanya diberikan pada komputer maupun tablet dengan harga jual dibawah $250.

Sebelumnya, para produsen komputer dan tablet harus mengeluarkan biaya paling sedikit $50 untuk setiap PC maupun tablet milik mereka yang akan disertakan dengan Windows 8.1. Dengan adanya diskon lisensi dari Microsoft ini, setidaknya produsen hanya mengeluarkan biaya hanya sebesar $15 saja. Dengan demikian, produsen otomatis dapat memangkas harga jual tablet atau komputer Windows 8.1 milik mereka hingga $35.

Download dan Cara Update Windows 8.1

Windows 8.1 – Source : Micosoft

Langkah Microsoft memberikan diskon lisensi Windows 8.1 tesebut bukan tanpa alasan. Menurunnya angka penjualan komputer serta persaingan sistem operasi yang di dominasi oleh Android dan iOS untuk perangkat tablet dan smartphone, disinyalir sedikit memaksa Microsoft melakukan langkah ini. Diharapkan, dengan diskon harga yang diberikan untuk Windows 8, penjualan komputer maupun tablet Windows 8 mengalami kenaikan dimasa mendatang.

Pertanyaannya kemudian, bagaimana dengan komputer dan tablet dengan harga jual diatas $250?. Tentunya diskon ini tidak berlaku. Jadi, untuk PC atau tablet dengan harga jual diatas $250 tidak akan mendapat potongan harga. Langkah yang tanggung sebenarnya untuk mempopularitaskan OS Windows 8.1. Karena tidak sedikit konsumen yang membutuhkan tablet maupun komputer Windows 8.1 dengan spek high-end yang harganya diatas $250.

Microsoft Beri Harga Diskon 70% Untuk Lisensi Windows 8.1,


Diterbitkan pada: Minggu, 23 Februari 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Microsoft Beri Harga Diskon 70% Untuk Lisensi Windows 8.1".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright