Tablet Terbaru

Fitur dan Harga Nokia Lumia 2520, Tablet Windows Pertama Nokia

Nokia Lumia 2520, tablet Windows RT 8.1 hadir dengan fitur keren dengan harga yang menyasar kelas menengah keatas. Selain menyasar pasar smarphone, kali ini Nokia mencoba peruntungan dengan menghadirkan produk tablet Windows dari mereka. Seperti yang diketahui selama ini, selain smartphone, tablet juga ikut meramaikan pasaran gadget. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk tersebut ditemui di pasaran. Sebut saja di jajaran produsen tablet teratas misalnya, Asus, Lenovo, Samsung, dan Dell dan masih banyak lagi vendor- vendor penghasil tablet. Nah, Nokia-pun tak ingin ketinggalan. Perusahaan asal Finlandia yang telah di beli oleh Microsoft baru- baru ini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah Tablet Windows RT 8.1. Namun belum diketahui kapan produk ini akan di rilis ke pasaran gadget. Tablet Windows pertama besutan Nokia ini nantinya akan di beri nama Lumia 2520.

Fitur Tablet Nokia Lumia 2520

Nokia Lumia 2520 merupakan tablet Windows pertama yang diproduksi oleh perusahaan Nokia. Di desain dengan berat hanya 615 gram serta dengan layar Full HD 10.1 inci (1920 x 1080). Bentuknya tipis dan ringan, sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya kemana saja seperti melakukan perjalanan bisnis atau  berlibur ke luar kota bersama keluarga. Selain bobotnya yang ringan, pada layar tablet WIndows ini telah dilengkapi dengan fitur teknologi Clear Black sehingga pengguna tetap bisa membaca tulisan meskipun berada di luar ruangan dan berada di bawah sinar matahari tanpa harus merasa silau menatap layar. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, tablet Windows ini dibekali prosesor Quad Core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz dangan kapasitas RAM juga cukup lega sebesar 2 GB.

Fitur dan Harga Tablet Nokia Lumia 2520

Untuk kamera, Nokia menyematkan resolusi sebesar 6,7 megapiksel pada tablet Windows perdananya ini yang berada pada bagian belakang. Dengan fitur auto fokus dan resolusi sebesar itu, di klaim dapat menghasilkan kualitas foto yang bagus dan warna yang cerah. Karena kamera utama tablet Windows ini sendiri telah dibekali dengan Optik ZEISS . Sedangkan kamera depannya hanya mengusung kekuatan sebesar 2 MP saja. Untuk urusan penyimpanan data, telah di sediakan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB dan dapat ditambah lagi melalui slot microSD yang sudah tersedia maksimal sampai 32 GB. Selain menggunakan sistem operasi Windows RT 8.1,  tablet windows nokia ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office 2013 dan out look, sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan presentasi, mengedit spreadsheet dan mengelola email . Untuk bagian tampilan layar awal, disempurnakan dengan adanya fitur personalisasi lock dan split- screen multi tasking yang digunakan secara berdampingan.

Nokia juga memberikan fitur lain yang tak kalah istimewanya bagi perangkat tablet Windows-nya tersebut seperti:

  • Nokia Storyteller, fitur ini nantinya akan secara otomatis mengkompilasi gambar- gambar yang ada di sosial media kita seperti Facebook, SkyDrive, Picasa, Flickr menjadi satu. Selain itu pengguna juga dapat memperbesar foto atau gambar yang ada sehingga mengetahui rincian lingkungan fisik sekitar gambar.
  • Nokia Video Director, fitur ini memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan edit video canggih yang diambil dari Nokia Lumia 5250 dengan Lumia smartphone.
  • Ovi, fitur Ovi pada Lumia 5250 hadir lebih eksklusif daripada sebelumnya. Disini pengguna dapat menemukan lagu- lagu kesukaannya secara lengkap dan komplit.
  • Here Maps, dengan adanya fitur ini pengguna akan mendapatkan gambaran yang cepat dan jelas tentang suatu daerah bahkan untuk daerah yang tidak ada koneksi internetnya sekalipun.

Untuk urusan daya, tablet Nokia Lumia 2520 dibekali dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh yang di klaim mampu bertahan dalam kondisi siaga selama 25 hari. Sayangnya, baterai tablet Windows ini tidak bisa dilepas.

Ada banyak fitur canggih lainnya yang ditawarkan oleh Nokia pada perangkat tabletnya ini. Sehingga diharapkan pengguna akan merasa senang dan nyaman menggunakannya. Sumber dan gambar, Nokia Lumia 2520 4G Tablet With Keyboard: www.nokia.com

Lebih jelas mengenai tablet Nokia Lumia 2520, bisa di lihat dari video Youtube dibawah ini.

 

Harga Nokia Lumia 2520

Lalu berapa harga tablet Nokia Lumia 2520 dengan OS Windows RT 8.1 ini?. Jika ingin memiliki tablet dengan sistem operasi Windows RT 8.1 ini sekarnag juga, hanya di mungkinkan dilakukan dengan pre- order. Itupun masih harus menunggu. Karena produk ini baru akan tersedia di AT & T dan Verizon Wireless pada tanggal 22 November mendatang.

Pre Order Nokia Lumia 2520AT & T sendiri melakukan pre order Nokia Lumia 2520 seharga $399.99 dengan masa kontrak selama 2 tahun (untuk pemesanan / pre order tablet ini melalui AT & T silahkan kunjungi website resminya di sini ).

Sedangkan jika menunggu dijual bebas di pasaran bersama seri Nokia Lumia 925, Nokia Lumia 1020 dan smartphone Nokia Lumia lainnya yang rencananya beredar tahun depan, maka kita bisa membeli tablet Windows tersebur dikisaran harga $ 499.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Fitur dan Harga Nokia Lumia 2520, Tablet Windows Pertama Nokia,


Diterbitkan pada: Sabtu, 16 November 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fitur dan Harga Nokia Lumia 2520, Tablet Windows Pertama Nokia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright