Software dan Games PC

Download Dan Update Windows 8.1

Pengguna OS Windows kini dapat men-download dan melakukan update dari Windows 8 ke Windows 8.1. Microsoft resmi meluncurkan Windows 8.1 secara global pada 18 Oktober 2013 pukul 07:00 waktu New York, atau jika di Indonesia kurang lebih pukul 12:00 WIB. Untuk diketahui bagi pengguna Windows 8, baik itu versi Pro maupun Versi standar ini bukanlah upgrade melainkan update. Dan update ini gratis tanpa mengeluarkan biaya jika sebelumnya telah menggunakan Windows 8 di komputer atau laptop.

Bagaimana dengan pengguna Windows 7?. Biaya akan dikenakan sesuai dengan harga lisensi Windows 8. Karena pengguna Windows 7 harus mengupgrade sistem operasinya terlebih dahulu ke Windows 8 atau bisa langsung membeli Windows 8.1 melalui online di Windows.Com maupun melalui toko resmi yang menjualnya (retail). Karena Windows 8.1 sendiri dijual dalam bentuk full version software, yang berarti sistem operasi ini tidak memerlukan Windows versi sebelumnya.

Sedangkan bagi pengguna sistem operasi Windows jadul seperti Vista dan XP, tidak direkomendasikan melakukan upgrade langsung ke Windows 8.1. Itu artinya, pengguna OS jadul Windows mesti membeli dan menginstal secara langsung pada komputer atau laptop.

Download dan Cara Update Windows 8.1Rilis Windows 8.1 ini bukan tanpa alasan, mengingat terus merosotnya penjualan PC dan menurunnya angka pengguna Windows 8. Download dan update ini bertujuan untuk menjawab beberapa kritik yang ditujukan pengguna yang telah merasakan sistem operasi Windows 8 sebelumnya.

Melalui rilis dan Update Windows 8.1 ini beberapa perubahan penting dilakukan seperti misalnya: mengembalikan posisi pengoperasian power (restart, shutdown, sleep) ke sistem Windows jadul yaitu pada menu Start. Perubahan pada desktop mode, keyboard shortcuts, gesture control, tile sizing dan web browsing. Sumber: www.bbc.co.uk

Di Indonesia sendiri sebagian pengguna Windows 8 sudah bisa men-download dan mengupdate sistem operasi ke Windows 8.1 sore kemarin kurang lebih pukul 18.00 WIB. Untuk mendownload dan melakukan update, silahkan buka “Windows Store” pada Windows 8. Jika terhubung dengan internet, dengan otomatis kita akan disuguhkan dengan tampilan sebuah banner yang bertuliskan untuk segera melakukan update ke Windows 8.1. Siapkan minimal ruang hard disk (drive C) minimal 3 GB. Karena Windows 8.1 yang akan di download berukuran kurang lebih sebesar 2,81 GB. Pastikan juga koneksi internet stabil dan kencang. Yang terakhir, jangan lupa untuk memback-up semua data penting yang ada drive C untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Lebih jelas mengenai tutorial dan panduan cara download dan update dari Windows 8 ke Windows 8.1 bisa dilihat di sini.

Download Dan Update Windows 8.1,


Diterbitkan pada: Jumat, 18 Oktober 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Download Dan Update Windows 8.1".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright