Games dan Aplikasi HP

Ada Yang Baru Dari Update Aplikasi BBM Minggu Depan

Mulai minggu depan, BBM bukan lagi sebuah aplikasi chatting eksklusif. Pasalnya, aplikasi chatting terpopuler di Indonesia ini akan mendapatkan update seperti yang telah direncanakan oleh BlackBerry sebelumnya yaitu iklan.

Uji coba periklanan tersebut sudah di lakukan oleh BlackBerry sedari awal bulan Maret. Jika tidak ada halangan, BlackBerry akan melakukan update BBM plus dengan fitur iklan ini minggu depan atau sekitar awal bulan April.

Dilansir dari laman The City Reporters (26 Maret 2014), David Proulx yang merupakan Senior Director of BBM Business Development mengungkapkan rencana BlackBerry untuk melakukan update BBM minggu depan dengan fitur iklan didalamnya.

Itu berarti, rumor mengenai BlackBerry akan menjual aplikasi BBM sepertinya terbantahkan. Setidaknya tidak untuk saat ini.

BBM Kedatangan Iklan Minggu Depan

Mengenai seperti apa fitur iklan yang akan muncul pada update BBM mendatang, sama seperti rencana sebelumnya.

Ada tiga tipe iklan, BlackBerry menyebutnya dengan Sponsored Channel Posts, Sponsored Invites dan Featured Placements. Iklan-iklan tersebut akan tampil pada halaman update aplikasi tersebut.

BlackBerry menguji tiga tipe iklan, yaitu disebut dengan “Featured Placements,” “Sponsored Invites”, dan “Sponsored Channel Posts” yang akan ditampilkan di halaman Updates BBM.

Fitur Sponsored Channel Posts misalnya, iklan ini akan tampil pada halaman update BBM Channels yang kita ikuti.

Meski langkah BlackBerry mengikuti jejak Facebook dengan memonetisasi aplikasi milik mereka tersebut, mereka memastikan tidak akan mengorbankan kenyamanan pengguna BBM. Gambar BBM Via : blogs.blackberry.com.

Dengan demikian, gelar aplikasi chatting bebas iklan terpopuler saat ini tidak akan di sandang oleh BlackBerry Messenger (BBM) lagi. Ada aplikasi WhatsApp yang siap menduduki tahta tersebut.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ada Yang Baru Dari Update Aplikasi BBM Minggu Depan,


Diterbitkan pada: Rabu, 26 Maret 2014
Rating : 3.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright