Sosial Media

Sambut Lebaran Idul Fitri 1435 H , Telkomsel dan Indosat Perkuat Jaringan

Untuk menyambut lebaran Idul Fitri 2014 (1435 H), dua operator terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel dan Indosat memperkuat jaringan untuk melayani lonjakan trafik baik itu melalui panggilan langsung, pesan singkat maupun internet. Tidak di pungkiri memang, menjelang lebaran pengguna memanfaatkan komunikasi melalui ponsel lebih dari biasanya. Mulai dari penggunaan telepon, sms dan untuk mengkases internet. Yang paling banyak adalah pesan singkat ucapan Idul Fitri baik via sms maupun melalui media sosial seperti BBM, Facebook, Twitter, dsb.

Telkomsel sendiri memprediksi jika lonjakan pengguna telepon akan mengalami peningkatan sebesar 2 persen dan penggunaan sms diperkirakan naik sebesar 14 persen. Namun yang terbesar adalah penggunaan internet, yaitu sebesar 30 persen.

Dikutip dari harian Kompas Tekno hari ini, Adita Irawati, selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel telah memperkirakan sebanyak 762 lokasi bakalan ramai dikunjungi oleh warga yang sebagian besar adalah pemudik. Mulai dari stasiun kereta, bandara, pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan lokasi wisata.

Untuk itu, Telkomsel telah mempersiapkan 54 BTS bergerak untuk memperkuat jaringan demi kelancaran komunikasi bagi pelanggan mereka. Diketahui jika 54 BTS ini merupakan tambahan dari 672 BTS bergerak yang sudah ada sebelumnya.

BTS - Base Transceiver Station

Gambar BTS – Base Transceiver Station.

Senada dengan Telkomsel, Indosat juga memprediksi lonjakan akan mengalami kenaikan untuk penggunaan layanan internet. Pelanggan banyak memanfaatkan internet untuk berkirim-kirim ucapan selamat lebaran via media sosial  terutama lewat BBM dan Facebook. Untuk itu, Indosat telah menyiapkan kapasitas untuk melayani trafik internet sebesar 335 Tera Byte per hari. Sedangkan untuk sms sebanyak 1,45 milyar per hari dan untuk komunikasi suara sebesar 1,08 miliar menit percakapan per harinya.

Dengan upaya tersebut, diharapkan baik pelanggan Telkomsel maupun Indosat bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa gangguan. Sehingga momen hari raya lebaran Idul Fitri semakin bermakna dengan rangkaian kata untuk mempererat tali silaturrahim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2014 – 1435 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sambut Lebaran Idul Fitri 1435 H , Telkomsel dan Indosat Perkuat Jaringan,


Diterbitkan pada: Minggu, 27 Juli 2014
Rating : 4.13 / 5 dari 52 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright