Sosial Media

Google Juga Peringati Hari Batik Nasional 2014

Tanggal 02 Oktober tak hanya diperingati oleh Indonesia sebagai hari batik nasional. Google-pun ikut merayakannya dengan memasang doodle khusus yang menggambarkan warisan budaya Indonesia yang telah mendunia ini.

Melalui badan PBB yang khusus menangani masalah pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya atau UNESCO (United Nation Education Scientifis and Cultural Organization), batik telah ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia. Penetapan tersebut berlangsung di Abu Dabhi pada tanggal 02 Oktober 2009.

Itu berarti sudah 5 tahun batik di akui oleh dunia internasional. Sama halnya di Indonesia. Melalui keputusan Presiden RI, Keppres No. 33/2009, tanggal 02 Oktober juga ditetapkan sebagai hari batik nasional.

Nah, jika anda kebetulan mengunjungi laman Google hari ini, Anda akan disajikan sebuah Doodle (gambar) unik yang menggambarkan jika raksasa teknologi dunia ini juga ikut merayakan hari batik dunia.

Hari Batik 2014 Google Doodle

Hari Batik 2014, 02 Oktober 2014. Google Doodle.

Pada Doodle Google hari ini, menggambarkan 6 anggota keluarga yang kesemuanya mengenakan batik. Seorang ibu yang memegang kain batik menggambarkan huruf G. Dua orang anaknya, perempuan dan laki-laki melambangkan huruf O. Kemudian anak perempuan tertuanya menggambarkan huruf G. Sedangkan Ayahnya menggambarkan huruf L dan anak laki-laki berikutnya menggambarkan huruf E.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Juga Peringati Hari Batik Nasional 2014,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Oktober 2014
Rating : 2 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Google Juga Peringati Hari Batik Nasional 2014".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright