Tips dan Trik

Cari Software Translator Terbaik? – Coba Dulu Google Translate dan Bing Translator

Berbagai software translator terbaik mulai dari yang gratisan dan berbayar tersedia di Internet untuk di download. 10 diantaranya adalah Babylon, Power Translator, Promt, WhiteSmoke, Translate Personal, Promt Personal, Translution, LingvoSoft Translator, IdiomaX dan Ace Translator. Untuk menggunakan fitur premiumnya, kita diharuskan untuk membeli lisensi karena kesemua software translator ini bukan aplikasi terjemahan gratisan.

Kesemuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun yang pasti, semua software translator terbaik ini dapat dijalankan di komputer atau laptop secara offline tanpa harus terkoneksi dengan internet. Sayangnya, harga lisensi untuk software translator tersebut tidaklah murah. Misalnya saja Babylon, kita harus mengeluarkan uang sebesar $99 untuk membeli lisensinya. Yang termurah mungkin adalah Promt Personal (Promt Personal 9 Multilingual), saat ini harga lisensinya sekitar $49.

Namun, jika kebetulan Anda selalu bekerja secara online, tidak mesti membeli 10 diantara software translator terbaik yang di sebutkan diatas. Mengapa tidak menggunakan fasilitas alat translator online gratisan semisal Google Translate dan Bing Translator saja?.

Google Translate Versi Web

Google Translate. https://translate.google.com

Google Translate dan Bing Translator merupakan dua alat penerjemah online terbaik yang ada saat ini. Tak dipungkiri jika kemampuan kedua alat translate bahasa ini semakin canggih. Fitur-fiturnya terus di up date. Baik Google Translate maupun Bing Translator dapat menterjemahkan hampir semua bahasa yang ada di dunia. Bukan hanya menterjemahkan kata per kata, keduanya pun dapat menterjemahkan banyak kata dalam kalimat maupun paragraph-paragraph.

Selain itu, kedua penerjemah online ini juga mampu menterjemahkan halaman website yang ada di internet. Cara menerjemahkan halaman web menggunakan Google Translate juga terbilang mudah. Sama seperti Bing Translator, pengguna cukup menyalin alamat url sebuah website ke dalam kolom terjemahannya.

Terbaru, baik Google translate maupun Bing Translator sama-sama telah mendukung terjemahan dengan suara. Kedua terjemahan online inipun telah di muktakhirkan khususnya untuk perangkat berbasis Android dan Windows phone. Menggunakan mic, dua translator online terbaik ini dengan pintar mampu mengenali vokal dan menterjemahkannya ke dalam bahasa dunia yang kita pilih.

Bing Translator Untuk Windows Phone

Bing Translator Untuk Windows Phone. http://www.windowsphone.com/

Jadi, jika saat ini Anda terkendala dengan biaya atau dari pada mendownload software-software translator terbaik yang disebutkan diatas namun tanpa lisensi resmi alias bajakan, alangkah bijaknya jika memanfaatkan alat penerjemah gratisan seperti Bing Translator maupun Google Translate saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cari Software Translator Terbaik? – Coba Dulu Google Translate dan Bing Translator,


Diterbitkan pada: Jumat, 19 September 2014
Rating : 5 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright