Software dan Games PC

Inilah Fitur Terbaru Dari Windows 10

Microsoft resmi mengumumkan dan merilis generasi terbaru penerus dari Windows 8 yaitu, Windows 10. Fitur yang disematkan didalamnya diklaim Microsoft merupakan gabungan dari Windows 7 dan Windows 8. Meski versi finalnya sendiri baru akan dirilis pada tahun depan, namun untuk versi Preview-nya sudah dapat dicoba sekarang.

Kitapun dapat mengetahui fitur-fiturnya dengan mencoba dan menginstall versi Preview-nya ini. Nah, fitur apa saja yang ada di Windows 10 Preview ini, berikut di antaranya.

Windows 10 dapat digunakan diberbagai perangkat.
Ini fitur canggih dari Windows 10. Sistem Operasi ini dapat mengenali secara otomatis dan dapat berjalan diberbagai perangkat mulai dari laptop, komputer, tablet, bahkan smartphone. Itu artinya dimasa mendatang, tablet maupun smartphone-smartphone berbasis Windows akan menjalankan sistem operasi ini juga.

Fitur Windows 10 Dapat Digunakan Diberbagai Perangkat Seperti Komputer, Laptop, Smartphone dan Tablet

Windows 10 Dapat Digunakan Diberbagai Perangkat Seperti Komputer, Laptop, Smartphone dan Tablet.

 

Kembalinya Start Menu.
Banyaknya masukkan dari pengguna Windows 8, membuat Microsoft akhirnya mengembalikan fitur Start Menu pada Windows 10 yang sebelumnya hilang di Windows 8.

Fitur Terbaru Windows 10 Start Menu

Fitur Terbaru Windows 10, Kembalinya Start Menu.

 

Multiple Desktop.
Bagi yang sering bekerja dengan banyak jendela, fitur Multiple Desktop ini sangat berguna. Di Windows 10, kita dapat membuat virtual dekstop untuk berbagai pekerjaan. Dengan fitur ini, efisiensi pekerjaan yang mebutuhkan keterkaitan satu sama lainnya akan tercapai. Kita dapat melakukan perpindahan dari jendela desktop satu ke jendela desktop lainnya dengan cepat menggunakan tombol Task View .

Fitur Multiple Desktop di Windows 10

Fitur Multiple Desktop di Windows 10.

 

Berjalan dalam mode windows.
Fitur terbaru di Windows 10 Preview kini dapat menjalankan Modern Apps dalam mode windows. Sebelumnya, hanya aplikasi-aplikasi desktop saja. Namun kini, baik aplikasi desktop maupun di Modern Apps, semua memiliki fitur title bar untuk keperluan maximize, minimize, maupun close dengan cepat.

Fitur Terbaru Windows 10 Berjalan dalam mode windows

Moder Apps dan Desktop Apps Berjalan Dalam Mode Windows.

 

Fitur Task View.
Pada Windows 8.x, fitur ini dapat dimunculkan dengan menekan kombinasi tombol keyboard Alt+Tab. Kini, Task View dapat diakses dengan sebuah tombol untuk keperluan melihat atau membuka aplikasi dan software apa saja yang sedang digunakan.

Fitur Task View Pada Windows 10

Fitur dan Tombol Task View Pada Windows 10.

 

Penambahan fitur Quad Snap.
Fitur berikutnya yang disematkan di Windows 10 adalah penambahan fitur Quad Snap. Jika di versi Windows sebelumnya fitur ini hanya dapat memuat 2 aplikasi, kini 4 aplikasi dapat dibuka sekaligus dalam satu layar untuk mempermudah pekerjaan.

Fitur Quad Snap di Windows 10

Fitur Quad Snap di Windows 10.

 

Penambahan fitur di File Explorer.
Di Windws 10 preview pada File Explorer telah ditambahkan fitur untuk mengakses dengan cepat Frequently Visited Folders dan Recent Files.

 

Tentunya masih banyak fitur terbaru Windows 10 lainnya. Ini hanya sebagian. Itupun merupakan fitur yang ada di Windows 10 Preview. Fitur canggih lainnya seperti fitur canggih Cortana akan ditambahkan seiring dengan update yang akan terus dilakukan oleh Microsoft jelang versi final-nya nanti. Nah, setelah mengetahui beberapa fitur di Windows 10 seperti yang disebutkan diatas, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Fitur Terbaru Dari Windows 10,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Oktober 2014
Rating : 4.69 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Fitur Terbaru Dari Windows 10".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright