Software dan Games PC

Tidak Ada Windows 9, Microsoft Umumkan Kehadiran Windows 10, Ini Tampilannya

Cukup mengejutkan. Ternyata versi Windows setelah Windows 8 bukanlah Windows 9 melainkan Windows 10. Dalam sebuah acara yang berlangsung di San Francisco, California, 30 September 2014, Vice President Microsoft, Joe Belfiore bersama Executive Vice President of Operating Systems, Terry Myerson memberikan live demo mengenai Windows 10.

Alih-alih menggunakan nama Windows 9 seperti rumor-rumor sebelumnya, mereka malah memperkenalkan nama Windows 10 dalam acara itu. Menurut Terry Myerson, Microsoft memutuskan untuk mengambil langkah besar yang dianggap lebih baik dengan melewatkan nama Windows 9, langsung ke Windows 10. Dia menyakini jika lompatan dari Windows 8 ke Windows 10 tidak akan menimbulkan kebingungan, itu hanyalah nilai simbolis, dan pengguna pasti akan mengerti. “Itu adalah sebuah nama yang terdengar sangat bagus”, katanya seperti yang dikutip dari laman Cnet hari ini.

Lompatan besar ini (Windows 10) diharapkan dapat mengobati kekecewaan pengguna Windows 8 sebelumnya yang merasa kecewa karena antar muka dan fungsionalitas-nya cukup jauh berbeda dengan Windows 7.

Seperti yang diketahui, banyak pengguna mengeluhkan antar muka layar sentuh yang mengorbankan tombol start menu pada sistem operasi Microsoft Windows 8.

Banyaknya kritik dan keluhan dari pengguna, sebenarnya sudah di jawab oleh Microsoft melalui Windows 8.1.

Sistem Operasi Terbaru Microsoft Windows 10

Di Windows 10, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih klasik karena sistem operasi ini menggabungkan desain dari Windows 8 Metro dan kemudahan fungsionalitas dari Windows 7.

Lebih lanjut Belfiore menekankan jika tujuan Windows 10 adalah untuk menemukan pendekatan antar muka (UI) dengan pengalaman penggunaan mouse dan keyboard seperti pada Windows 7. Dengan demikian, pengguna juga akan merasakan pengalaman layar sentuh yang lebih natural.

Dalam acara itu, Belfiore menunjukkan demo dua mode dari Windows 10. Yang pertama dioptimalkan untuk di operasikan sebagai tablet atau layar sentuh. Yang kedua di optimalkan untuk penggunaan komputer klasik dengan penekanan fungsi pada mouse dan keyboard. Disini, pengguna Windows 10 dapat beralih dari kedua mode tersebut tergantung dengan perangkat yang digunakan.

Dalam acara itu diperlihatkan juga tampilan sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut.

Tampilan Start Menu Pada Windows 10

Tampilan Start Menu Pada Windows 10.

Tampilan Fitur Pencarian Di Windows 10

Tampilan Fitur Pencarian Di Windows 10.

Intinya, Windows 10 merupakan sebuah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang menggabungkan fungsionalitas antara Windows 7 dan Windows 8. Windows 10 juga dapat mengenali secara otomatis perangkat yang digunakan.

Demo Windows 10 Dalam Acara Di San Fransisco

Demo Windows 10 Dalam Acara Di San Fransisco, California. Foto: cnet.

Rencananya, Windows 10 akan dirilis pada musim gugur 2015 mendatang melalui versi beta tester yang mereka namakan sebagai Windows 10 “Insider Program“. Tepatnya pada 1 Oktober 2014

Namun ketika ditanya apakah Microsoft akan menyediakan versi upgrade gratis dari Windows 10 seperti kabar sebelumnya mengenai Windows 9, kedua eksekutif dari Microsoft ini enggan menjawabnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tidak Ada Windows 9, Microsoft Umumkan Kehadiran Windows 10, Ini Tampilannya,


Diterbitkan pada: Rabu, 1 Oktober 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tidak Ada Windows 9, Microsoft Umumkan Kehadiran Windows 10, Ini Tampilannya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright