Software dan Games PC

Asyik, Windows 9 Bakalan Di Gratiskan Bagi Pengguna Windows 8

Selain hadir dengan berbagai fitur baru yang canggih, Windows 9 ternyata bakalan di gratiskan untuk pengguna Windows 8. Yang cukup mengejutkan, informasi ini bukan datang dari kantor pusat Microsoft melainkan datang dari Indonesia sendiri.

Ialah Andreas Diantoro, sang CEO dan Presiden Direktur Microsoft Indonesia. Melalui pernyataannya yang dikutip dari laman inet detik disini, menyiratkan jika memang pengguna yang sudah memiliki komputer atau laptop dengan OS Windows 8.x original didalamnya, cukup melakukan update untuk menggantinya ke Windows 9.

“Mudah saja, saat OS itu (Windows 9) diluncurkan nanti, pengguna yang telah menggunakan Windows 8 hanya perlu melakukan update melalui perangkat miliknya. Maka (Windows 9) akan terinstall secara otomatis,” katanya di Hotel Mulia, Jakarta, belum lama ini.

Memang dalam pernyataan tersebut tidak disebutkan secara gamblang lisensi Windows 9 akan di gratiskan. Namun, jika kita tangkap, pengguna Windows 8 hanya perlu melakukan update untuk mengupgrade-nya ke Windows 9.

Jika memang benar seperti itu, tentunya dibutuhkan koneksi internet cepat dan stabil untuk melakukannya. Mengingat, file-file yang akan di download tentu berukuran cukup besar.

Sementara untuk pengguna Windows selain Windows 8.x, tentu saja harus mengeluarkan biaya untuk menggunakan Windows 9. Sayangnya, belum ada info berapa harga lisensi Windows 9 akan dibanderol nantinya.

Windows 9 Gratis

Tampilan Windows 9. shydesigns.com.

Menurut rumor-rumor yang beredar, Windows 9 akan hadir dengan berbagai fitur canggih didalamnya. Seperti misalnya fitur canggih Cortana, deteksi mode otomatis, Live Taskbar, dan beberapa pembaharuan di Start Menu, Windows Apps, Virtual Desktop, dsb.

Rencananya, Microsoft akan menggelar sebuah perhelatan pada hari ini (30 September). Salah satu agendanya adalah untuk memperkenalkan sistem operasi terbarunya ini, Windows 9.

Asyik, Windows 9 Bakalan Di Gratiskan Bagi Pengguna Windows 8,


Diterbitkan pada: Selasa, 30 September 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Asyik, Windows 9 Bakalan Di Gratiskan Bagi Pengguna Windows 8".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright