Sosial Media

Mark Zuckerberg Akan Temui Jokowi Pagi Ini, Ada Apa Gerangan?

Pendiri jejaring sosial terbesar dunia Facebook, Mark Zuckerberg akan menemui Presiden terpilih Joko Widodo pagi ini. Hal tersebut diketahui dari pernyataan Hasto Kristiyanto, Deputi Tim Transisi Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dia menyatakan jika salah satu agenda Bos Facebook itu adalah untuk menemui Jokowi. Meski begitu dia belum tahu secara pasti dimana dan kapan pertemuan itu akan berlangsung.

Pernyataan dari Hasto diperkuat juga dengan kicauan Hermawan Kertajaya, seorang pakar pemasaran dan pendiri MarkPlus Inc. Melalui akun Twitter-nya di @hermawank, CEO MarkPlus Inc itu mengungkapkan jika pertemuan antara Mark Zuckerberg dan Jokowi akan digelar pagi ini pukul 08:00 WIB. “Mark Zuckerberg will meet Jokowi tommorow at 8 am.#IndonesiaWOW!” begitu bunyi tweet-nya.

Tweet Hermawan Menyatakan Mark Zuckerberg Akan Menemui Jokowi

Tweet Hermawan Menyatakan Mark Zuckerberg Akan Menemui Jokowi.

Meski begitu, belum ada informasi mengenai agenda pembicaraan antara Zuckerberg dan Jokowi. Kemungkinan besar membahas mengenai peran media sosial di Indonesia. Seperti yang diketahui, Jokowi merupakan Presiden terpilih RI yang gencar memanfaatkan media sosial saat berkampanye, termasuk juga menggunakan media sosial Facebook. Zuckerberg sepertinya ingin menggali lebih dalam mengenai peran media sosial khususnya Facebook dalam pemilu yang telah dimenangkan oleh Jokowi.

Sementara kemungkinan pembicaraan mengenai bisnis Facebook di Indonesia, kemungkinan besar ada. Mengingat jumlah pengguna aktif Facebook sendiri di Indonesia tidaklah sedikit, tercatat lebih dari 69 juta pengguna aktif setiap bulannya . Bahkan disebut-sebut terbesar ke empat di dunia saat ini setelah Amerika, Brazil dan India.

Sebelum menemui Presiden RI terpilih periode 2014 – 2019 itu, Mark Zuckerberg diketahui telah mengunjungi candi Borobudur dan mengunggah foto-fotonya disana melalui akun Facebook milik-nya. Tampak bos Facebook tersebut duduk di antara stupa sambil menikmati pemandangan sunrise disana.

Mark Zuckerberg Saat Di Borobudur

Mark Zuckerberg Saat Di Borobudur. Foto: www.facebook.com/zuck.

Sore harinya, Zuckerberg mengunjungi sebuah perkampungan kecil di wilayah Kampung Taman, Kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta. Dengan mengenakan kaos oblong, celana pendek selutut dan sepasang sepatu kets, salah satu orang terkaya di negeri Paman Sam itu turun dari mobil, didampingi pemandu dan sekitar 10 orang pengawal pribadinya. Dia berjalan kaki mengelilingi kampung yang dijuluki sebagai Kampung Cyber itu. Disini Zuckerberg melihat secara langsung aktivitas warga yang dikenal telah menggunakan Facebook sebagai media untuk mensosialisasikan agenda kampung mereka itu. Via: Tempo.co.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mark Zuckerberg Akan Temui Jokowi Pagi Ini, Ada Apa Gerangan?,


Diterbitkan pada: Senin, 13 Oktober 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright