Tips dan Trik

Cara Mengurangi Panas Pada Xiaomi Redmi 1S Saat Bermain Games

Tips dan cara mudah mengatasi dan mengurangi panas pada hp Android Xiaomi Redmi 1s. Meski datang dengan spesifikasi gahar serta dengan harga yang sangat murah dikelasnya, tak lantas membuat smartphone fenomenal ini lepas dari masalah. Kebanyakan pengguna memang puas dengan kinerja dari Redmi 1S ini. Namun demikian, beberapa laporan mengenai masalah overheat (panas) belakangan mulai dilaporkan oleh penggunanya. Apalagi ketika smartphone berbasis Android ini digunakan untuk bermain games dalam waktu yang lama, panas berlebih akan timbul dengan sendirinya.

Menanggapi banyaknya laporan dari pengguna Redmi 1S terkait dengan masalah panas (overheat) ini, pihak Xiaomi akhirnya menyelidiki penyebabnya. Apa penyebabnya?. Seperti yang dilaporkan oleh laman GSMArena (17-10-2014), panas yang ditimbulkan Redmi 1S saat bermain games ini disebabkan oleh adanya beberapa bug pada firmware bawaannya.

Nah, apakah masalah panas pada Redmi 1S ini dapat dikurangi?. Tentu saja bisa . Tetapi bukan dengan merendamnya ke air es, melainkan dengan cara melakukan update firmware ke versi yang lebih baru.

Xiaomi telah menyediakan update firmware untuk mengurangi masalah panas tersebut lewat firmware MIUI versi 4.5.

Lalu bagaimana cara melakukan update firmware ini?, silahkan pergi ke menu “About”. Pengguna Redmi 1S akan mendapatkan pemberitahuan mengenai ketersediaan firmware terbaru untuk di download. Hanya saja, pengguna yang mengalami permasalahan panas pada Redmi 1S-nya harus memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Mengingat update MIUI versi 4.5 ini hanya bisa dilakukan via OTA (Over The Air) dan ukurannya-pun tidaklah kecil, yaitu sekitar 514 MB.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Panas Pada HP Android Xiaomi Redmi 1S

Upgrade Firmware Untuk Mengatasi dan Mengurangi Panas Pada HP Android Xiaomi Redmi 1S.

Selain dapat mengatasi masalah panas pada Redmi 1S, firmware MIUI versi 4.5 ini juga membawa fitur baru yaitu manajemen penggunaan RAM. Xiaomi Redmi 1S yang telah menggunakan MIUI versi 4.5 diklaim lebih ringan karena sistem dapat mengontrol aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di background.

Nah, jika Anda kebetulan pemilik Redmi 1S dan mengalami permasalahan seperti ini, coba lakukan upgrade firmware-nya. Mudah-mudahan panas yang timbul saat bermain games dapat berkurang. Sementara bagi Anda yang berniat ingin mem- beli Xiaomi Redmi 1S ini, setidaknya sudah mengetahui dan dapat mengatasi permasalahan dengan melakukan upgrade firmware ke versi terbaru.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mengurangi Panas Pada Xiaomi Redmi 1S Saat Bermain Games,


Diterbitkan pada: Sabtu, 18 Oktober 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright