Sosial Media

Biografi Singkat Rudiantara, Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi

Presiden Jokowi telah mengumumkan secara resmi nama-nama menteri di Kabinet Kerja. Salah satu sosok yang dipercaya menjadi Menkominfo adalah Rudiantara. Siapakah dia yang di percaya oleh Jokowi untuk memimpin Kementerian Komunikasi dan Informatika itu?. Pria kelahiran Bogor, 03 Mei 1959 ini dikenal sebagai sosok yang low profile, pekerja keras dan tegas.

Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi ini meraih gelar sarjana pada tahun 1994 di Universitas Padjadjaran. Pada tahun 1988, Rudiantara meraih gelar MBA di Universitas Indonesia (UI).

Professional di bidang teknologi khususnya di bidang telekomunikasi ini mengawali karir pada tahun 1996 sebagai General Manager Business Development di Indosat. Di tahun yang sama, Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi ini pernah menjabat sebagai Chief Operating Officer PT Telekomindo Primabhakti. Selama 11 tahun dia mengisi jabatan eksekutif di Indosat dan Telkomsel sampai tahun 2006. Dari Maret 2005 sampai 2008, pria berusia 55 tahun ini pernah menjabat sebagai Direktur Hubungan Korporat PT XL Axiata Tbk.

Selain karirnya yang cemerlang di industri telekomunikasi, Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi ini diketahui juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO PT Bukit Asam Transpacific Railways dan PT Rajawali Asia Resources, Wakil Presiden Direktur PT Semen Indonesia (Persero) dan Semen Gresik Persero, juga sebagai Direktur.

Di tahun 2008, Rudiantara pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) kemudian menjadi direkturnya. Ia kembali berkarir di industri telekomunikasi saat menjabat sebagai komisaris di Telkom. Sumber: Wikipedia.

Saat terpilih menjadi Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi, Rudiantara menjabat sebagai komisaris independen di Indosat terhitung sejak 01 November 2014 dan menjabat posisi penting di berbagai perusahaan lainnya.

Sebagai Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi, pria yang di kabarkan memiliki akun Twitter di alamat https://twitter.com/rudiantara_id ini selanjutnya akan menghadapi tantangan dan tugas yang teramat berat sebagai Meteri Komunikasi dan Informatika RI. Dia di tuntut untuk membenahi permasalah TI di Indonesia agar lebih sehat dan lebih baik dari sebelumnya. Selamat bertugas Pak. Semoga internet di Indonesia bisa lebih cepat dan dapat di nikmati oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Rudiantara - Menkominfo Dalam Kabinet Kerja Jokowi

Rudiantara – Menkominfo Dalam Kabinet Kerja Jokowi. Foto: Wikipedia.

Biografi Singkat Rudiantara, Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi,


Diterbitkan pada: Senin, 27 Oktober 2014
Rating : 4.86 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Biografi Singkat Rudiantara, Menkominfo di Kabinet Kerja Jokowi".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright