Sosial Media

Jaringan Indosat Super 4G LTE Siap Diluncurkan

Setelah sukses menghadirkan layanan Indosat Super 3G+ dan Indosat Super WiFi, kini Indosat siap menghadirkan layanan Indosat Super 4G LTE di Indonesia. Layanan internet berkecepatan tinggi ini rencananya akan segera di komersilkan jelang pertengahan tahun 2015 mendatang, sama halnya dengan layanan internet 4G LTE dari XL Axiata yaitu XL Hotrod 4G LTE.

Selain untuk meningkatkan kualitas layanan berbasis suara maupun SMS, kecepatan data dari Indosat Super 4G LTE merupakan yang terbaik dari layanan paket sebelumnya. Jika kecepatan data Indosat Super 3G+ mencapai 7,2 Mbps dan Indosat Super Wifi mencapai kecepatan 20 Mbps, maka kecepatan data dari Indosat Super 4G LTE lebih dari itu.

Rata-rata kecepatan internet dengan teknologi 4G LTE bisa mencapai kecepatan download sampai 299 Mbps dan upload 75,4 Mbps. Lalu berapa kecepatan Indosat Super 4G LTE ini?. Untuk tahap awal, Indosat akan memberikan pengalaman pengguna berbasis data dengan kecepatan download sampai dengan 185 Mbps dan kecepatan upload sampai dengan 41 Mbps. Itu berarti, Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi pertama yang memberikan kecepatan data tercepat di Indonesia.

Dengan kecepatan tersebut, diharapkan para pengguna berbasis data akan mendapatkan pegalaman terbaik untuk berselancar di internet, browsing, download dan upload file besar sampai menonton siaran langsung (live streaming) dengan kualitas video HD.

Selain menghadirkan paket internet Super 4G LTE, Indosat juga akan membangun infrastruktur dan perlengkapan untuk mendukung teknologi yang terbilang baru di Indonesia itu. Nantinya, 23 kota besar di Indonesia dapat mecicipi teknologi ini termasuk kota-kota seperti Jakarta, Mataram, Makassar, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Medan dan Lampung.

Perusahaan telekomunikasi ini tengah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi terutama untuk mempersiapkan perangkat (smartphone) yang telah mendukung teknologi 4G LTE. Rata-rata saat ini kisaran hargan ponsel 4G atau phablet 4G dibanderol diatas 3 jutaan. Indosat akan fokus untuk menyediakan perangkat 4G dengan kisaran harga 1 jutaan.

Sementara, bersama perusahaan seperti Gameloft, Genflix dan EA Games, Indosat akan memberikan layanan pendukung seperti konten-konten hiburan, berita, kesehatan, bisnis, pendidikan, dsb. Perusahaan ini juga telah memberikan kemudahaan pelanggannya untuk membeli aplikasi atau konten digital dengan menggunakan pulsa dari berbagai aplikasi store seperti misalnya game online dan aplikasi KakaoTalk.

Kartu Perdana Khusus Indosat Super 4G LTE

Kartu Perdana Khusus Indosat Super 4G LTE.

Saat ini Anda sudah dapat menikmati layanan uji coba Indosat Super 4G LTE khususnya di wilayah Jakarta (area Monas dan sekitarnya). Untuk menikmati layanan tersebut, pastikan Anda telah menggunakan ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G, menggunakan kartu perdana khusus dan berlangganan paket Super 4G LTE dari Indosat seperti keterangannya disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Jaringan Indosat Super 4G LTE Siap Diluncurkan,


Diterbitkan pada: Senin, 1 Desember 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Jaringan Indosat Super 4G LTE Siap Diluncurkan".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright