Sosial Media

XL Uji Coba Internet Berkecepatan Tinggi 4G LTE Di Sejumlah Wilayah Jakarta

XL (PT. XL Axiata Tbk) berkerja sama dengan dua perusahaan teknologi raksasa Ericsson dan Huawei melakukan uji coba layanan internet 4G LTE (Long Term Evolution) di sejumlah wilayah di Jakarta. Dengan uji coba layanan 4G ini, diharapkan kedepan kecepatan internet di Indonesia dapat sejajar dengan negara-negara tetangga yang telah mengadopsi teknologi ini. Saat ini, paket internet XL yang sudah di komersilkan rata-rata hanya mendukung kecepatan sampai 7,2 Mbps. Misalnya paket internet XL HotRod 3G+ dan paket internet XL Super Ngebut.

Layanan Internet Kecepatan Tinggi HOTROD 4G LTE Dari XL

Layanan Internet Kecepatan Tinggi HOTROD 4G LTE Dari XL.

Meski layanan 4G LTE ini masih trial dan belum di komersilkan, Anda dapat mencobanya jika kebertulah berada di wilayah yang sudah tercoverage jaringan internet berkecepatan tinggi generasi ke empat dari XL ini. Nah, di wilayah mana saja XL telah menyuguhkan layanan internet berkecepatan tinggi yang di klaim mencapai 100 Mbps ini?. Untuk tahap awal, layanan terbaru real mobile 4G LTE ini sudah dapat di coba di lokasi gedung pusat perbelanjaan Kota Kasablanca dan Central Park. Disini cakupan layanan 4G LTE dari XL sudah di dukung penuh untuk seluruh area.

Lokasi lainnya yang sudah dapat merasakan layanan 4G LTE dari XL adalah Graha XL, XL Xplor Central Park, XL Xplor Senayan City dan Euphoria Lounge Menara Prima. Pemilihan lokasi-lokasi tersebut berdasarkan faktor seperti ketersediaan alokasi frekuensi, permintaan pelanggan dan besarnya nilai investasi.

 

Layanan 4G LTE ini tak hanya di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pemerintahpun sangat mendukung upaya XL dalam mengembangkan teknologi 4G LTE tersebut, dalam hal ini Kemenkominfo. Seperti yang di ungkapkan oleh Menkominfo Rudiantara melalui laman Liputan6 baru-baru ini. Beliau menagih janji XL agar dapat merealisasikan secepatnya layanan 4G LTE untuk masyarakat Indonesia. Namun, beliau mengingatkan untuk tetap berkoordinasi dengan regulator terkait regulasinya.

Sejatinya, Kemenkominfo telah memberikan izin uji coba jaringan 4G LTE ini kepada XL sampai akhir tahun 2014. Namun akhirnya di berikan perpanjangan sampai dengan bulan Maret 2015. Rencananya, uji coba ini akan dilakukan selama 3 bulan. Setelah itu XL akan melakukan evaluasi bagaimana pengalaman pengguna.

Nah, untuk mencoba layanan internet berkecepatan tinggi 4G LTE dari XL ini, pengguna dapat menggunakan perangkat yang tentunya sudah mendukung teknologi 4G. XL merekomendasikan 3 smartphone yaitu Sony Xperia Z C6603, Nokia Lumia 820 dan Nokia Lumia 920. Selanjutnya, pengguna dapat menggunakan sebuah kartu SIM khusus 4G dari XL yang diberikan secara gratis di lokasi-lokasi yang sudah di tentukan. Mengenai layanan internet berkecepatan tinggi dari XL (HOTROD 4G LTE) ini, dapat dibaca disini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

XL Uji Coba Internet Berkecepatan Tinggi 4G LTE Di Sejumlah Wilayah Jakarta,


Diterbitkan pada: Rabu, 29 Oktober 2014
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "XL Uji Coba Internet Berkecepatan Tinggi 4G LTE Di Sejumlah Wilayah Jakarta".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright