Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Paket Internet Super Ngebut XL

Saat ini ada dua paket internet Super Ngebut dari XL yaitu, paket internet XL Super Ngebut 5GB dan Paket Super Ngebut XL 11GB. Bagaimana cara mengaktifkan paket ini?. Jika Anda memiliki kartu perdana XL yang sudah mendukung fitur paket ini, tentu tidak ada masalah. Ada dua cara yang dapat dilakukan yaitu, via UMB (USSD Menu Browser) dan cara kedua melalui situs MyXL di alamat http://123.xl.co.id.

Yang pertama: cara mengaktifkan paket super ngebut XL via UMB ( *123# ). Dari ponsel, silahkan hubungi *123#. Kemudian pilih menu nomor 2 (Internet). Setelah itu pilih menu nomor 7 (SuperNgebut). Selanjutnya, silahkan pilih menu nomor 1 untuk paket internet XL Super Ngebut 11GB atau menu nomor 2 untuk paket internet XL Super Ngebut 11GB.

Jika Anda memilih paket internet XL Super Ngebut 11GB, akan ada pemberitahuan untuk melanjutkan proses. Pilih saja menu nomor 1 (lanjut). Lebih jelas, lihat gambar dibawah bagaimana langkah-langkah dan cara mengaktifkan paket super ngebut XL via UMB (urutan gambar 1,2,4 dan 3).

Cara Mengaktifkan Paket Super Ngebut XL melalui *123#

Cara Mengaktifkan Paket Super Ngebut XL Melalui *123#.

Berikutnya, pengaktifan paket Super Ngebut XL 11GB akan di proses dengan pemberitahuan seperti gambar dibawah.

Kofirmasi Paket Internet XL Super Ngebut Sedang Di Proses

Konfirmasi Paket Internet XL Super Ngebut Sedang Di Proses.

Jika pendaftaran paket internet XL Super Ngebut 3G (11GB) berhasil, akan ada pemberitahuan via SMS seperti gambar dibawah.

SMS Pemberitahuan Paket Internet XL Super Ngebut Telah Aktif

SMS Pemberitahuan Paket Internet XL Super Ngebut Telah Aktif.

Kemudian yang kedua: cara mengaktifkan paket super ngebut XL melalui situs MyXL. Kunjungi alamat http://123.xl.co.id. Login dengan nomor XL. Jika belum mempunyai akun di MyXL, silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu di http://123.xl.co.id/register/.

Isi Nomor XL Anda, password untuk login di MyXL, alamat email, pilih bahasa, kemudian isi kode captcha dan klik tombol Daftar.

Proses selanjutnya, Anda akan mendapat nomor PIN yang dikirim via SMS. Masukkan nomor PIN tersebut untuk mengaktifkan akun di MyXL.

Setelah sukses melakukan aktivasi, silahkan login ke MyXL dengan nomor XL dan Password yang baru dibuat tadi.

Untuk mengaktifkan paket internet XL Super Ngebut 2014, di Menu Utama silahkan pilih “BELI PAKET”. Kemudian pilih paket internet “SUPER NGEBUT”. Berikutnya, pilih paket internet XL Super Ngebut 3G yang 11GB (Rp55.000) atau yang 5GB (Rp30.000), selanjutnya klik tombol “BELI”. Terakhir, klik tombol “YA” untuk mengkonfirmasi pembelian paket tersebut.

Jika proses pembelian paket Internet XL Super Ngebut 3G berhasil, akan ada pemberitahuan via SMS. Selain untuk melakukan pembelian paket Internet, banyak manfaat lain dari MyXL bagi pengguna nomor XL. Seperti misalnya untuk mengecek quota internet, cek sisa pulsa, pembelian pulsa, pembayaran PLN dsb.

Itulah dua cara yang dapat dilakukan untuk mendaftar dan mengaktifkan paket internet XL Super Ngebut 2014. Nah, yang menjadi permasalahan adalah bagaimana jika melalui UMB (USSD Menu Browser), menu paket internet SuperNgebut tidak tertera. Bingung kan?.

 

Solusi Mengaktifkan Paket Internet XL Super Ngebut Jika Tidak Ada di Menu *123#.

Jika pilihan SuperNgebut tidak ada dalam menu UMB (*123#), pendaftaran dan proses pengaktifan tidak akan bisa dilakukan, termasuk juga melalui MyXL di http://123.xl.co.id. Meskipun di MyXL tertera paket tersebut dan dapat di beli, tidak akan ada gunanya. Menghubungi call center XL di 817 juga percuma, buang-buang pulsa. Mengapa?.

Menurut keterangan dari customer service XL Muara Enim Bukit Cellular Center yang beralamat di Jl.Cut Nyak Dien, Depan Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu. Tungkal. Muara Enim, tidak semua kartu / perdana XL dapat menggunakan paket internet Super Ngebut. Tergantung wilayah. Seperti misalnya  XL area Muara Enim, kartu perdananya memang belum mendukung untuk menggunakan paket tersebut (meskipun di Muara Enim Kota sudah tercoverage jaringan 3G XL). Solusinya?.

Harus datang XL Center di area / wilayah yang kartu perdana-nya sudah menyediakan fitur tersebut. Dalam hal ini XL area Palembang. Datang dan minta “Ditembakkan” fitur / menu tersebut. Solusi kedua adalah dengan membeli perdana XL yang sudah ada menu paket internet Super Ngebut didalamnya, jika di akses via UMB (*123#).

Beruntung beberapa konter XL di Muara Enim masih menyediakan stok perdana XL untuk wilayah Palembang. Jadi tidak harus pergi jauh hanya untuk menikmati fitur internet Super Ngebut XL ini.

Untuk itu, jika kebetulan Anda mengalami kejadian yang sama ( tidak ada menu paket internet SuperNgebut via *123# ) dan tidak ingin pergi ke XL center pusat, tukar saja kartu perdana Anda dengan kartu perdana XL wilayah lain yang sudah tersedia fitur tersebut. Jangan khawatir, internet Super Ngebut XL ini dipastikan dapat digunakan selama di wilayah Anda sudah tercoverage jaringan 3G.

Tarif Paket Internet Super Ngebut XL

Tarif Paket Internet Super Ngebut XL. Gambar: www.xl.co.id.

Lalu bagaimana dengan kecepatan download-nya?. XL meng-klaim jika kecepatan paket internet Super Ngebut ini bisa mencapai 7,2 Mbps (tergantung wilayah dan kestabilan jaringan 3G). Saat di test, butuh waktu kurang lebih 7 menit untuk mendownload file berukuran 84,5 MB. Lumayanlah untuk ukuran area yang signal 3G -nya masih turun naik. Apalagi download di waktu tengah hari.

Kecepatan Download Internet Super Ngebut XL

Kecepatan Download Internet Super Ngebut XL.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mengaktifkan Paket Internet Super Ngebut XL,


Diterbitkan pada: Jumat, 24 Oktober 2014
Rating : 3.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mengaktifkan Paket Internet Super Ngebut XL".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright