Sosial Media

Ada-ada Saja, Di Pakistan Android Kencingi Apple

Lagi-lagi perang dingin antara Google dan Apple terjadi. Kali ini Robot Ijo Android terlihat sedang mengencingi Apple di Pakistan. Usut-usut punya usut, ternyata gambar yang terpampang di layanan milik Google yaitu Google Maps itu hasil karya seorang pengguna Google Maps dengan akun bernama Nitricboy.

Akun tersebut membuat sebuah gambar logo Android sedang mengencingi logo Apple. Tak pelak hal itu sedikit membuat Google tak enak hati dengan Apple. Apalagi layanan yang digunakan oleh akun Nitricboy tersebut adalah milik mereka. Meski “karya” tersebut bukanlah buatan Google, namun dengan cepat pihak Google meminta maaf atas kejadian yang cukup memalukan itu.

Melalui laman Washington Post, Google menyampaikan permintaan maaf kepada Apple. Mara Harris selaku Juru Bicara Google menyatakan jika gambar yang tidak pantas tersebut merupakan buatan dari pengguna Google Maps. Selain menyampaikan permintaan maafnya, Harris juga menyampaikan segera menghapus gambar yang tidak pantas tersebut dan akan memperbaiki sistem layanan peta milik mereka dengan mencegah, mendeteksi dan menangani konten yang tidak layak seperti buatan akun Nitricboy itu.

Sebelumnya, pengguna internet bisa mengakses dan melihat gambar yang memancing perseteruan antara Google dan Apple itu melalui Google Maps dengan memasukkan titik koordinat N 33°30’52.5″ E 73°03’33.2 yang merupakan titik koordinat yang berlokasi Kota Rawalpindi, Pakistan. Gambar itu sendiri dibuat menggunakan aplikasi Map Maker oleh Nitricboy seperti yang di beritakan oleh laman The Verge.

Gambar Android Kencingi Apple DI Google Maps

Gambar Android Kencingi Apple DI Google Maps.

Entah apakah sebenarnya tujuan dan niat dari Nitricboy. Apalagi sampai saat ini persaingan Google dan Apple terus memanas terutama dibagian divisi perangkat smartphone. Saat ini, gambar logo Android sedang mengencingi Apple di Google Maps sudah dihapus dan sudah tidak dapat ditemukan lagi meski pengguna Google Maps memasukkan titik koordinat sperti yang tertera diatas.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ada-ada Saja, Di Pakistan Android Kencingi Apple,


Diterbitkan pada: Minggu, 26 April 2015
Rating : 3 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright