MotoGP

Setelah Cidera, Apakah Marquez Akan Absen di GP Jerez Spanyol?

Kabar kurang baik datang dari juara MotoGP musim lalu Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan di tanah kelahirannya sendiri saat melakoni latihan disana. Akibatnya cukup buruk, jari tangan kirinya mengalami cidera (retak) dan harus menjalani operasi. Dokter menyatakan Marquez harus di rawat selama 24 jam sebelum turun kembali ke sirkuit Jerez Spanyol pekan depan.

Seperti yang di beritakan oleh laman motogp.com, Marquez terjatuh saat latihan di arena dirt track Spanyol. Tim dokter memutuskan untuk melakukan operasi pada jari kelingkingnya dan merawatnya. Marquez-pun harus menahan sakit karena tim dokter yang dipimpin oleh dr. Xavier Mir memutuskan untuk memasang pelat titanium di jari kelingkingnya.

Meski mengalami cidera yang cukup fatal, belum ada pernyataan resmi dari tim Honda apakah pembalap andalannya itu dapat mengikuti ataukah absen dalam MotoGP 2015 seri berikutnya. Jadwal MotoGP Jerez Spanyol 2015 sendiri akan dilangsungkan pada 3 Mei 2015 mendatang. Itu berarti masih ada waktu 1 minggu untuk memulihkan cidera pada jari kelingkingnya.

Saat ini, Marquez berada di peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2015. Di MotoGP 2015 Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, dia gagal finish setelah terjatuh jelang akhir balapan akibat menyenggol ban belakang Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi pertama.

Marquez MotoGP 2015 Spanyol

Marquez MotoGP 2015 Spanyol

Mengantongi 30 poin, apakah Marquez dapat memperkecil selisih poin dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen sementara?. Jika dia menginginkan itu, Marquez harus menyingkirkan rasa sakit yang dideritanya dengan ikut membalap di Jerez Spanyol pekan depan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Setelah Cidera, Apakah Marquez Akan Absen di GP Jerez Spanyol?,


Diterbitkan pada: Minggu, 26 April 2015
Rating : 4 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright