Sosial Media

Diam-Diam Facebook Memperkenalkan Logo Baru, Seperti apakah?

Tidak ada yang aneh atau berubah dari logo Facebook baru. Namun jika Anda cukup jeli, logo yang sudah bertahan hampir 11 tahun itu akan diganti dalam waktu dekat. Desain ulang ini bahkan tidak akan terlihat bagi mereka yang tidak terlalu memperhatikannya. Logo baru masih menggunakan kombinasi warna putih pada hurufnya dan warna biru pada latarnya.

Namun jika kita membandingkan logo lama dengan logo baru, ada perbedaan jenis huruf yang digunakan. Di logo baru Facebook, font yang digunakan lebih ramping dari font di logo lama. Huruf-hurufnya lebih tumpul dari sebelumnya. Dan yang paling kentara adalah perubahan pada huruf “a” yang digunakan.

Josh Higgins selaku direktur kreatif Facebook menjelaskan melalui laman underconsideration.com jika desain ulang logo Facebook dimaksudkan untuk menjadikan Facebook lebih ramah dan mudah di ingat.

Nantinya, logo baru Facebook ini tidak akan terlihat jika Anda mengakses jejaring sosial terbesar di Indonesia ini menggunakan perangkat mobile atau smartphone, karena logo dengan kata penuh “Facebook” tidak muncul dalam tampilan news feed utama. Logo ini baru terlihat jika pengguna mengaksesnya melalui PC atau laptop pada halaman utama Facebook versi web, signage around campus dan Mark Zuckerberg’s business card.

Penggantian atau desain ulang logo di perusahaan-perusahaan adalah sebuah hal yang wajar. Seperti Yahoo misalnya. Perubahan logonya bahkan jauh berubah dari versi sebelumnya. Kala itu, logo baru Yahoo tersebut banyak di cibir oleh penggiat internet. Lalu bagaimana dengan logo baru Facebook seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini?. Apakah Anda menyukainya?.

Logo Baru Facebook.

Atas Logo Lama Facebook, Bawah Logo Baru Facebook. Via: underconsideration.com.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Diam-Diam Facebook Memperkenalkan Logo Baru, Seperti apakah?,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Juli 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Diam-Diam Facebook Memperkenalkan Logo Baru, Seperti apakah?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright