HP Smartphone Terbaru

Smartphone 4G Huawei Honor 7, Ini Harga Dan Spesifikasinya

Huawei kembali menambah jajaran smartphone 4G mereka lewat seri Honor 7. Tiga tipe dengan spesifikasi berbeda di tawarkan. Harga Huawei 7 termurah dibanderol 4 jutaan sementara versi unggulannya di banderol 5 jutaan. Ke tiga smartphone 4G berbalut metal ini sudah tersedia di negeri asalnya Cina.

Selain harga, apa yang membedakan ketiga varian Huawei Honor 7 ini?. Pembeda yang paling mendasar terletak pada spesifikasi penyimpanan internalnya. Yang pertama adalah Huawei Honor 7 dengan penyimpanan 16 GB plus LTE. Harga model ini disana dilepas 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,2 juta. Sementara harga Huawei Honor 7 dengan memori internal 16 GB plus dengan dukungan fasilitas dual sim 4G dibanderol seharga 2199 Yuan atau sekitar Rp 4,7 juta.

Varian tertinggi dari smartphone yang menjalankan Android Lollipop ini juga di lengkapi dengan fasilitas dual sim 4G namun dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar yaitu 64 GB. Harga Huawei Honor 7 – 64 GB di banderol 2499 Yuan atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

Selain harga, fitur dual sim dan kapasitas penyimpanan internal, tidak ada yang membedakan spesifikasinya. Ketiga varian Huawei Honor 7 ini sama-sama memiliki ukuran layar 5,2 inchi dengan resolusi 1080p dan kedalaman warna 423 ppi.

Sedikit berbeda dengan rumor mengenai spesifikasi sebelumnya, Huawei Honor 7 menggunakan chipset octa core 64 bit Kirin 935 berkecepatan 2,2 GHz,  RAM berkapasitas 3 GB dipadukan dengan GPU ARM Mali-T628 serta dukungan slot microSD.

Sektor kamera merupakan hal yang menarik dari Huawei Honor 7. Smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 21 MP. Bahkan kamera ini disebut-sebut telah menggunakan sensor kamera terbaru dari Sony. Beberapa fitur seperti phase detection, auto focus, modul 6 lensa, dengan bukaan f/2 di sematkan pada kamera utamanya. Tak sebatas itu, Huawei juga menyematkan pelindung kaca safir sebagai proteksinya.

Untuk keperluan selfie, Huawei melengkapinya dengan kamera depan berkemampuan 8 MP dengan fitur wide-angle sehingga pengguna bisa lebih luas menangkap objek yang di foto.

Fitur Huawei Honor 7 yang menarik lainnya adalah terdapat sensor sidik jari (Finger print). Sensor ini terletak di bagian bawah kamera utamanya. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk membuka kunci smartphone.

Untuk mensuplai daya, sebuah baterai berkapasitas 3100 mAh terpasang dibalik aluminium casing belakangnya. Baterai ini juga telah mendukung pengisian daya cepat. Baterai ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam 25 menit.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 7

Selain di negara asalanya, Huawei berencana memasarkan Honor 7 ke pasar yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Apakah Indonesia akan disambanginya?. Kita tunggu saja.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Huawei P8.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Smartphone 4G Huawei Honor 7, Ini Harga Dan Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Juli 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright