Sosial Media

Tukang Download Lagu Dan Film Bajak4n Akan Dikejutkan Dengan Hal ini

Bagi Anda yang doyan men- download lagu mp3 dan film-film bajak4n, jangan kaget dengan rencana pemerintah untuk memberikan sesuatu (kejutan). Saat ini pemerintah tengah menyusun rencana terkait dengan konten il3gal. Untuk diketahui, industri musik dan film cukup merugi dengan banyaknya konten bajak4n yang bebas di download melalui internet. Untuk itulah pemerintah dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menjalankan program-program terobosannya termasuk memberikan kejutan kepada pengguna internet yang sering men- download lagu-lagu dan film bajak4n. Kejutan apakah gerangan?.

Lembaga non-kementerian itu telah bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo ) dan PT Telekomunikasi Indonesia. Seperti yang diberitakan olek laman kompas tekno, Bekraf tengah mempersiapkan sistem peringatan (alert system) di berbagai website yang menyediakan konten musik dan film bajak4n.

Dan itu berarti bukan website penyedia konten bajak4n yang akan di blokir, melainkan peringatan kepada pengguna yang akan men- download konten bajak4n tersebut.

Nantinya, kejutan atau peringatan kepada tukang download lagu dan film bajak4n bisa berupa pemberitahuan mengenai pasal yang dilanggar serta sanksi atau hukuman yang bisa menjeratnya. Didalam peringatan tersebut juga akan di cantumkan link download konten original yang berbayar.

Selain bekerjasama dengan Kemenkominfo dan PT Telekomunikasi Indonesia, Bekraf juga akan mengajak seluruh asosiasi industri film dan musik serta komisi DPR terkait dan membentuk sebuah Satgas khusus supaya sistem ini bisa berjalan dengan efektif, tak hanya di ranah internet. Nantinya Satgas khusus dapat memantau delik pengaduan pembajak4n untuk bisa diteruskan ke pihak berwajib. Sayangnya belum ada kepastian kapan sistem “kejutan” untuk tukang download konten bajak4n ini mulai diterapkan.

Album Slank Bajakan

Album Slank Bajakan 2013. (Slank.com).

Untuk diketahui, sudah banyak negara-negara yang memerangi konten bajak4n khususnya untuk konten musik dan film. Salah satunya adalah Peraturan Cyber Law di negara Filipina, dimana bagi yang melanggar dikenai sanksi penjara selama 6 sampai 20 tahun atau denda sebesar 52 juta sampai dengan 129 juta.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tukang Download Lagu Dan Film Bajak4n Akan Dikejutkan Dengan Hal ini,


Diterbitkan pada: Kamis, 9 Juli 2015
Rating : 4 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tukang Download Lagu Dan Film Bajak4n Akan Dikejutkan Dengan Hal ini".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright