Sains

Asteroid Besar Akan Hancurkan Bumi Bulan Depan?. Ini Kata NASA

Rumor jika bulan September mendatang akan ada Asteroid besar menghantam Bumi terus menjadi perbincangan hangat. Kabar menakutkan itu terus berkembang sejak bulan Juni lalu yang menyebutkan jika jika Asteroid akan menabrak dan menghancurkan kawasan di Teluk pantai Amerika, Meksiko dan Samudera Atlantik dekat Puerto Rico. Tentu saja kabar itu membuat kepanikan terutama bagi warga yang tinggal di Amerika Tengah dan Amerika Selatan karena dua wilayah tersebut yang akan mengalami efek yang cukup serius akibat di hantam Asteroid. Benarkah demikian?.

Ternyata hal itu hanyalah prediksi dan ramalan saja dan belum bisa dibuktikan kebenarannya. Kabar tersebut pertama kali datang dari laman armaghplanet.com. Dalam salah satu artikelnya yang di publish pada bulan Juni 2015 lalu, disebutkan jika Asteroid di prediksi akan jatuh di Samudera Atlantik dekat Puerto Rico. Dampaknya sangat serius. Mulai dari gempa dasyat sampai tsunami setinggi 300 kaki.

Gempa yang terjadi akibat Asteroid itu akan mengakibatkan kerusakan sampai ke wilayah Meksiko, Amerika, termasuk juga wilayah-wilayah di Eropa seperti Inggris, Belanda dan Spanyol.

Melihat rumor yang beredar tersebut, NASA sebagai lembaga Antariksa Amerika Serikat akhirnya angkat bicara. Melalui website milik mereka, NASA mengkonfirmasi jika tidak ada Asteroid berbahaya yang akan jatuh menghantam Bumi pada bulan September nanti bahkan dalam kurun waktu 100 tahun mendatang seperti yang ada didalam catatat NASA’s Near-Earth Object Observations Program,.

“Semua Asteroid yang berbahaya sekalipun hanya memiliki potensi kurang dari 0,01 persen untuk menimbulkan dampak yang serius di Bumi dalam kurun waktu 100 tahun mendatang”

Asteroid Hancurkan Bumi Bulan September

Rumor Asteroid Hancurkan Bumi Bulan September.

Keterangan dan konfirmasi resmi dari NASA tersebut sekaligus membantah rumor sebelumnya yang menyatakan jika Asteroid besar akan menghantam dan menghancurkan wilayah Puerto Rico pada 15 sampai 28 September 2015.

Baca juga : Inilah Penampakan Lafaz Allah Di Planet Pluto.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Asteroid Besar Akan Hancurkan Bumi Bulan Depan?. Ini Kata NASA,


Diterbitkan pada: Minggu, 23 Agustus 2015
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Asteroid Besar Akan Hancurkan Bumi Bulan Depan?. Ini Kata NASA".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright