Sosial Media

Kapan Ulang Tahun Google Menjadi Tema Google Doodle Hari ini

Kapan ulang tahun Google?. Mungkin sebagian pengguna internet masih belum banyak mengetahuinya. Tepat hari ini, 27 September 2015, Google merayakan hari jadinya yang ke-17. Perayaan tersebut ditandai dengan tema Google Doodle hari ini yang tampak istimewah.

Sebuah komputer dihiasi dengan aksesoris ulang tahun seperti topi, boneka dan balon menjadi gambar di tampilan website utama Google. Jika diklik, Anda akan di bawa ke halaman hasil pencarian “Kapan Ulang Tahun Google?“.

Kapan Ulang Tahun Google

Kapan Ulang Tahun Google?. (27 September)

Sejarah kelahiran Google sendiri berawal dari pertemuan dua orang yaitu Larry Page dan Sergey Brin di Stanford University pada musim panas 1995.

Kemudian pada Januari 1996 keduanya mulai bekerja dan mendirikan mesin pencari baru, namun kala itu bukan bernama Google melainkan BackRub.

Mesin pencari yang mereka buat tersebut menggunakan pendekatan baru yang inovatif untuk menemukan halaman dengan relevansi berdasarkan peringkat. Pada perkembangan selanjutnya, mesin pencari tersebut berganti nama menjadi Google dengan menggunakan algortima yang mereka namakan PageRank.

Meski nama domain google.com telah mereka daftarkan pada tahun 1997, namun Google resmi menjadi perusahaan dan membuka bisnis mereka pada September 1998. Ditahun inilah Google mulai menghitung umur mereka.

Sebelum tahun 2005, Google menetapkan tanggal 7 September sebagai hari perayaan ulang tahun mereka. Namun setelah itu, 27 September akhirnya dipilih dan ditetapkan sebagai hari perayaannya hingga kini.

Setiap tanggal 27 September, website utama Google selalu menampilkan gambar (Google Doodle) desain yang dekoratif. Seperti hari ini misalnya.

Di ulang tahun Google yang ke 17 ini, sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh perusahaan raksasa internet itu. Yang terbaru adalah dengan mengganti logo baru serta merombak manajemen Google dengan menjadikannya sebagai anak perusahaan dibawah naungan Alphabet.

Nah, sudah tahu kapan ulang tahun Google?. Mari ucapkan “Selamat ulang tahun yang ke-17, semoga Google bisa terus memberikan kontribusi terbaiknya di dunia teknologi dan internet”.

Kapan Ulang Tahun Google Menjadi Tema Google Doodle Hari ini,


Diterbitkan pada: Minggu, 27 September 2015
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kapan Ulang Tahun Google Menjadi Tema Google Doodle Hari ini".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright