Sains

Inilah Video-Video Indahnya Penampakan Hujan Meteor Geminid Tadi Malam

Tidak sempat melihat penampakan indahnya hujan meteor Geminid tadi malam?, atau kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk melihatnya?. Jangan kecewa, ratusan bintang jatuh tersebut dapat Anda saksikan melalui video-video yang diunggah ke YouTube berikut ini.

Akun Niclas Sæther telah mengabadikan indahnya hujan meteor Geminid tersebut. Tak hanya satu, bahkan 3 video sekaligus. Meski durasi video bintang jatuh yang jarang terjadi ini berdurasi singkat, namun tidak mengurangi keindahannya. Berikut penampakannya:

Kemudian video berikut ini kembali memperlihatkan jatuhnya meteor Geminid yang lebih jelas.

Dan berikut videonya yang ketiga.

Sedangkan video keempat dibawah ini di upload oleh SpencerPhotography yang juga memperlihatkan indahnya pemandangan meteor Geminid.

Sangat indah bukan?. Seperti yang diberitakan sebelumnya, puncak jatuhnya meteor Geminid ke bumi terjadi pada tanggal 14 Desember pukul 18000 UTC, atau jika di Indonesia pada tanggal 15 Desember kemarin, pukul 01.00 WIB. Jumlah bintang jatuh itu dikabarkan mencapai ratusan.

Inilah Video-Video Indahnya Penampakan Hujan Meteor Geminid Tadi Malam,


Diterbitkan pada: Rabu, 16 Desember 2015
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Video-Video Indahnya Penampakan Hujan Meteor Geminid Tadi Malam".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright