Sosial Media

Batu Akik Menjadi Pemuncak Dari 10 Pencarian Terpopuler di Google Sepanjang 2015

Seperti biasa dipenghujung tahun, raksasa mesin pencari internet, Google, merilis daftar 10 pencarian terpopuler. Tahun ini, batu akik menjadi pencarian paling populer diantara 10 daftar keyword dalam kategori penelusuran terpopuler di Google Indonesia (www.google.co.id).

Tidak dipungkiri jika Batu Akik menjadi sangat fenomenal ditahun 2015. Banyak yang akhirnya mencari informasi mengenai batu akik melalui Google.co.id. Kemudian diposisi kedua ada GO-JEK. Banyak yang mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan yang dibuka oleh ojek online berbasis aplikasi ini.

Diposisi tiga besar pencarian terpopuler sepanjang 2015 adalah Kue Cubit. Banyak yang mencari macam-macam jenis kue cubit, resep kue cubit dan cara membuat kue cubit Green Tea.

Berikut adalah 10 daftar pencarian terpopuler di Google.co.id:

  1. Batu Akik
  2. GO-JEK
  3. Kue Cubit
  4. Angeline
  5. Olga Syahputra
  6. Dubsmash
  7. Fast Furious 7
  8. Tragedi Mina
  9. Goyang Dumang
  10. Piala Presiden

Selain kategori Penelusuran Terpopuler, dilaman Google Trends Indonesia ada dua belas kategori tren lainnya yaitu: Peristiwa Nasional, Peristiwa Internasional, Tokoh, Apa Itu…, Bagaimana Cara…, Film Indonesia 2015, Gadget, Game, Meme, Mode & Kecantikan, Resep dan Selebriti.

5 pencarian dikategori Peristiwa Nasional yang menjadi tren adalah Pembekuan PSSI, Gunung Raung, Beras Plastik, Air Asia Ditemukan dan Pesawat Hercules.

Lalu 5 pencarian paling tren untuk kategori Peristiwa Internasional adalalah Tragedi Mina, MotoGP 2015, Rohingya, Gempa Nepal dan Charlie Hebdo.

Lima pencarian tren untuk kategori Tokoh adalah Valentino Rossi, Bon Jovi, Paul Walker, Abraham Samad dan Setya Novanto.

Kemudian untuk tren pada kategori Apa Itu… adalah Baper, Begal, How-Old.net, Quipper School dan Meningitis.

Sedangkan untuk tren pada kategori Bagaimana Cara… adalah Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym, Registrasi PUPNS, Mencari Batu Akik, Shalat Gerhana dan Menghilangkan Kapur pada Batu Akik.

Untuk kategori Film Indonesia 2015 yang menjadi tren adalah Filosofi Kopi, Magic Hour, Di Balik 98, Janji Hati dan This is Cinta.

Dalam kategori Gadget lima yang paling menjadi trend adalah Samsung Galaxy A, Samsung Galaxy J5, Samsung Galaxy J1, Asus Zenfone 2 dan Samsung Galaxy V.

Sementara untuk kategori game yang menjadi tren penelusuran adalah Point Blank Garena, Agar.io, Konoha Ninja, Clash of Clans dan Pokémon GO.

Dikategori gambar atau Meme ada Meme Haji Lulung, Meme Banjir Jakarta, Meme Sudah Kuduga, Meme Mayweather dan Meme Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih.

Untuk kategori Mode & Kecantikan yang mendominasi dan menjadi tren adalah Celana Jogger, Lipstik Nude, Gamis Jodha Akbar, Warna Rambut Ombre dan Bucket Hat.

Berikutnya dikategori Resep banyak yang mencari mengenai Kue Cubit, Tongseng Kambing, Kue Cubit Green Tea, Sahur Simpel dan Sate Kambing.

Dan yang terakhir di kategori Selebriti banyak yang melakukan pencarian untuk semua informasi mengenai Cita Citata, Isyana Sarasvati, Didi Petet, Natasha Wilona dan Steven William.

Pencarian Terpopuler di Google Selama 2015

Daftar Pencarian Terpopuler di Google Selama 2015. (google.com)

Itulah pencarian-pencarian yang paling populer selama tahun 2015 di Google Indonesia (google.co.id). Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pencarian tren tahun ini tidak berdasarkan pencarian terbanyak melainkan berdasarkan momen yang paling tinggi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Batu Akik Menjadi Pemuncak Dari 10 Pencarian Terpopuler di Google Sepanjang 2015,


Diterbitkan pada: Rabu, 16 Desember 2015
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Batu Akik Menjadi Pemuncak Dari 10 Pencarian Terpopuler di Google Sepanjang 2015".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright