HP Smartphone Terbaru

Benarkah Cara Mengetahui Keaslian Batu Akik Bisa Pakai Smartphone?

Berbagai cara untuk mengetahui keaslian batu akik dilakukan. Layar smartphone-pun dijadikan media untuk menguji apakah batu akik tersebut palsu atau asli. Apakah cara itu memang bisa dilakukan?. Jawabannya bisa saja. Namun hanya dari beberapa jenis batu akik saja seperti misalnya batu bacan dan batu badar besi.

Jika batu akik tidak bisa menggerakan layar sentuh pada smartphone, bukan berarti batu akik tersebut palsu. Secara ilmu pasti, struktur batu dengan jari manusia sangat berbeda jauh. Dengan demikian, mustahil batu bisa menggerakan dan menggeser layar pada smartphone.

Berbeda dengan batu bacan. Batu ini ternyata memang bisa menggerakan layar smartphone layaknya jari manusia. Dengan sifatnya ini, akhirnya banyak penggemar batu akik bacan menggunakan media layar smartphone untuk mengetahui batu tersebut asli atau palsu. Bahkan, fenomena ini langsung di kait-kaitkan dengan hal mistis.

Bagaimana penjelasan ilmiah dan benarkah cara untuk mengetahui batu bacan asli atau palsu bisa menggunakan layar smartphone?. Ir Sujatmiko seorang pakar geologi seperti yang diberitakan oleh laman detik hari ini juga masih bingung dengan fenomena tersebut. Hal itu masih menjadi tanda tanya besar.

Batu bacan sendiri tersusun dari oksida tembaga. Jika dilihat menggunakan alat mikroskopis, didalam batu bacan ada gelembung-gelembung berwarna biru bulat serta terdapat rambut dan serat. Selain oksida tembaga, didalam batu bacan juga tersusun bahan-bahan seperti mangan, silika dan kuarsa yang menjadikan batu ini berisi dan padat.

Hanya saja kemampuannya untuk menggeser layar smartphone masih misterius. Masih di cari unsur kandungan didalam batu bacan yang dapat menggerakkan layar touch screen pada smartphone. Karena masih misteri, akhirnya kemampuan batu bacan menggerakkan layar smartphone dikait-kaitkan dengan adanya khodam dan energi-energi didalamnya.

Meski begitu, Sujatmiko tidak percaya dengan hal mistis tersebut. Dia lebih meyakini jika kemampuan batu bacan untuk menggeser layar smartphone lebih kepada kandungan dan struktur bahan penyusun didalamnya. Walau diakuinya sampai saat ini masih belum diketahui apa penyebabnya.

Lalu bagaimana dengan batu badar besi?. Lebih lanjut dia mengungkapkan jika batu akik badar besi tersusun dari bahan yang mengandung besi, magnet, tembaga dan mangan. Dia menyebutkan kemungkinan bahan mangan pada batu badar besi yang bisa menggerakkan layar sentuh smartphone. Bukan energi dari luar batu itu.

Cara Tes Batu Akik Asli Atau Palsu Dengan Smartphone

Cara Tes Batu Akik Asli Atau Palsu Dengan Smartphone.

Nah jika Anda kebetulan penggemar batu akik, tidak sepenuhnya benar cara mengetahui batu akik palsu atau asli menggunakan media layar smartphone. Hanya pengujian lab yang bisa memastikan batu akik tersebut asli atau palsu.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Benarkah Cara Mengetahui Keaslian Batu Akik Bisa Pakai Smartphone?,


Diterbitkan pada: Kamis, 28 Mei 2015
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Benarkah Cara Mengetahui Keaslian Batu Akik Bisa Pakai Smartphone?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright