HP Smartphone Terbaru

Ini Spesifikasi Dan Harga Smartphone OPPO R7 Dual SIM

Jika tidak ada halangan, smartphone terbaru dari OPPO yaitu, OPPO R7 mulai dipasarkan akhir bulan ini. Nah, seperti apa spesifikasi dan berapa harga OPPO R7 di Indonesia?. Smartphone dual SIM andalan OPPO ini memiliki desain tipis. Meski demikian, bodinya masih kalah tipis dari pendahulunya, OPPO R5.

Berikut adalah spesifikasi dari OPPO R7.

Spesifikai OPPO R7 memiliki ketebalan 6,3 mm dengan dimensi tinggi 148,9 mm dan lebar 74,5 mm serta bobot seberat 147 gram. Hampir keseluruhan bodinya terbuat dari logam magnesium aluminium alloy dengan 48 proses pemolesan. Layarnya merupakan layar AMOLED Multi-touch, Capacitive Screen yang memiliki resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dengan 16 juta warna. Layar ini berukuran 5 inchi dan dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 3 serta dapat di operasikan sekalipun menggunakan sarung tangan. Baca: fitur OPPO R7.

Spesifikasi OPPO R7

Gambar OPPO R7 Plus dan OPPO R7.

OPPO membekali spesifikasi R7 dengan sebuah prosesor octa core besutan Qualcomm berseri MSM8939 Snapdragon 615 yang terdiri dari prosesor quad core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5 GHz serta prosesor quad core Cortex-A53 berkecepatan 1 GHz. Kinerja prosesor ini di tunjang dengan pengolah grafis Adreno 405 dipadukan dengan sebuah RAM berkapasitas 3 GB.

Berdasarkan informasi dari website resmi OPPO R7, smartphone yang menggunakan ColorOS berbasis Android 4.4 Kitkat ini dibekali dengan memori penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat di tambah dengan sebuah kartu memori eksternal jenis microSD.

Kamera utama OPPO R7 bersensor 13 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera ini dilengkapi dengan fitur auto fokus, LED flash serta mode scene seperti Ultra HD, HDR, Colorful night, Normal, Slow shutter, Audio photo, GIF, Fast lens, Slow lens, Expert mode, Beautify, Panorama, Double exposure, Super macro, RAW, Gorgeous color filters dan Blurred background. Sementara kamera depannya memiliki spesifikasi 8 MP.

Konektivitas OPPO R7 juga cukup lengkap. Mulai dari dukungan jaringan GSM, WCDMA dan jaringan 4G LTE. Dua slot SIM yang ada didalamnya dapat digunakan sekaligus. Satu slot untuk kartu SIM jenis Micro SIM dan satunya lagi jenis Nano SIM.

OPPO R7 dilengkapi dengan Bluetooth 4.0, GPS, Wi-Fi, OTG, GPS dan berbagai sensor seperti Light sensor, G-sensor, E-compass dan Distance sensor.

Daya smartphone ini di suplai oleh sebuah baterai jenis Li-Po non-removable berkapasitas 2320 mAh dilengkapi dengan fitur VOOC Flash Charge. Dengan teknologi ini, OPPO R7 dapat di charger dalam waktu 5 menit untuk menelepon selama 2 jam.

Tersedia dua pilihan warna yaitu OPPO R7 warna emas dan OPPO R7 warna perak.

 

Lalu berapa harga OPPO R7?.

Meski belum ada informasi mengenai berapa harga OPPO R7 di Indonesia, kita dapat memperkirakan dan membandingkan harga jualnya di pasar Cina. Menurut laman engadget, di sana satu unit OPPO R7 di banderol 2,499 yuan atau jika di rupiahkan sekitar Rp 5,3 jutaan. Sementara harga OPPO R7 Plus dibanderol 2,999 yuan atau sekitar Rp 6,3 jutaan.

Harga OPPO R7 di Indonesia

Gambar OPPO R7.

Kemungkinan harga OPPO R7 di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harganya di China. Namun untuk memastikannya, kita tunggu saja rilis resminya untuk pasar tanah air nanti.

Update:

Harga OPPO R7 dan R7 Plus di Indonesia.

Dalam acara peluncuran resminya di Jakarta (27 Mei 2015), OPPO Indonesia memberikan informasi mengenai harga kedua smartphone flagship mereka itu. Harga OPPO R7 untuk pasar Indonesia ternyata lebih murah dari harga yang ada di China. OPPO R7 di Indonesia di banderol Rp 4.999.000. Lalu berapa harga saudaranya?.

Sama seperti harga OPPO R7, OPPO membanderol harga R7 Plus untuk pasar Indonesia lebih murah yaitu 6 jutaan atau tepatnya Rp 6.999.000. Kedua OPPO smartphone ini rencananya mulai tersedia untuk pasar Indonesia pada bulan Juni 2015 mendatang.

Video YouTube OPPO R7.

 

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Spesifikasi Dan Harga Smartphone OPPO R7 Dual SIM,


Diterbitkan pada: Senin, 25 Mei 2015
Rating : 4.79 / 5 dari 24 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Spesifikasi Dan Harga Smartphone OPPO R7 Dual SIM".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright