Games dan Aplikasi HP

Google Segera Rilis Aplikasi Photo Untuk Android Dan iOS

Rencana Google untuk membuat aplikasi untuk mengelola foto-foto segera terealisasi. Dalam waktu dekat sebuah aplikasi untuk Android dan iOS yang mereka beri nama “Photo” akan segera dirilis. Hal tersebut di perkuat dengan berbagai info dan bocoran mengenai aplikasi ini. Bahkan laman Android Police telah menunjukkan aplikasi Google Photo melalui berbagai gambar.

Dari gambar-gambar tersebut, tampak jelas jika aplikasi ini telah dibuat dan berjalan di perangkat mobile berbasis Android. Untuk diketahui, jauh sebelumnya Google memang berencana untuk memisahkan fitur untuk memanage foto di akun Google+ menjadi sebuah aplikasi yang terpisah. Hal tersebut bahkan telah di konfirmasi oleh Sundar Pichai selaku Senior VP for Product Google melalui laman Venture Beat hari ini.

Dia mengungkapkan rencana untuk memisahkan fitur untuk memanage foto di Google+ adalah untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna Google. Apalagi saat ini banyak orang menggunakan photo di berbagai media sosial. Dan itu tak hanya sekedar untuk berbagi. Seperti apakah tampilan dari aplikasi Google Photos ini?.

Saat Anda pertama kali mengakses aplikasi Photo Google, Anda akan di sambut dengan animasi kincir interaktif yang terlihat di atas sebagai bagian dari splash screen. Seperti fungsinya di Google+, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari foto orang-orang tertentu, benda, hewan dan objek-objek lain. Dan sebagai aplikasi dengan fungsi utama untuk memanage foto-foto, pengguna juga dapat menyimpan dan mem- backup semua atau sebagian foto secara otomatis.

Aplikasi Google Photo Untuk Android

Aplikasi Google Photo Untuk Android.

Anda juga dapat mengurutkan tampilan foto berdasarkan hari atau bulan dengan tampilan layout grid, dsb untuk memudahkan mengelola foto-foto Anda. Didalam aplikasi Photo Google khususnya untuk Android, pengguna bisa membagikan link foto mereka dengan mudah melalui ikon link yang tersedia.

Fitur Berbagi Di Aplikasi Google Photos

Fitur Berbagi Di Aplikasi Google Photos.

Meski informasi mengenai aplikasi Android Photo Google ini bersifat bocoran, namun kemungkinan besar setelah dirilis resmi nanti, aplikasi ini tidak akan berbeda dengan yang ada dalam bocoran ini.

Sumber dan gambar aplikasi Photo Google : Android police.

Namun sayangnya, Google sepertinya baru membuat aplikasi ini untuk perangkat mobile berbasis Android, kemudian baru menyusul untuk perangkat mobile berbasis iOS seperti iPhone atau iPad. Kita tunggu saja.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Segera Rilis Aplikasi Photo Untuk Android Dan iOS,


Diterbitkan pada: Senin, 25 Mei 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright