PC Laptop

Notebook Super Tipis LG Gram 15 Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya

Pabrikan barang-barang elektronik asal Negeri Ginseng Korea Selatan, LG, baru saja memperkenalkan dua buah varian laptop anyar dengan desain sangat tipis atau slim. Bobotnya pun terbilang ringan. Laptop ini diberi nama LG Gram 15. Seperti yang diberitakan oleh laman liliputing hari ini, notebook super tipis LG ini berbekal layar tiga belas koma tiga inchi serta empat belas inchi dengan ketebalan hanya nol koma lima inchi.

Produsen terkemuka ini kini akan mengeluarkan laptop dengan model sangat kompak. Selain itu, LG berencana akan memamerkan LG Gram 15 pertama kali pada ajang Consumer Electronics Show atau CES di awal tahun 2016 mendatang. Model yang akan dipamerkan adalah 15Z960.

Spesifikasi dan Harga Notebook LG Gram 15

Spesifikasi dan Harga Notebook LG Gram 15.

Namun sayangnya hingga kini belum banyak informasi yang dibocorkan terkait detail dari produk laptop slim ini. LG hanya memberi petunjuk bahwa laptop terbarunya akan memiliki bentang layar hingga empat belas inchi seperti laptop pada umumnya. Jika ini benar, maka LG Gram 15 akan memiliki bezel dengan ukuran super tipis pada bagian tepi layar.

Bobot LG Gram 15 sendiri hanya sekitar dua koma enam belas pound atau sama dengan satu kilogram. Dengan berat demikian, LG Gram 15 bisa saja menjadi laptop paling ringan yang bentang layarnya paling lebar. Selain itu, pabrikan LG juga masih memiliki model lain dengan ukuran layar lebih besar yaitu lima belas koma enam ichi.

Laptop kedua ini akan dibekali prosesor Intel Skylake serta menjadi laptop dengan bobot ringan juga. Akan tetapi, sama seperti varian 15Z960, belum banyak detail yang terungkap dari laptop kedua dengan Intel Skylake di dalamnya ini. Penggemar laptop serta brand LG harus sabar menunggu sampai digelarnya ajang CES 2016 mendatang untuk bisa mengetahui secara rinci spesifikasi serta harga dari kedua perangkat canggih ini.

Perilisan dua laptop ini akan menambah panas persaingan di pasar laptop pada tahun depan. Sebelumnya, vendor Xiaomi juga dikabarkan akan merilis laptop perdananya di 2016. Sementara pabrikan Acer dari Taiwan baru saja meluncurkan seri Predator yang diplot khusus sebagai laptop gaming.

Notebook Super Tipis LG Gram 15 Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Rabu, 16 Desember 2015
Rating : 4.22 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Notebook Super Tipis LG Gram 15 Segera Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasinya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright