Teknologi

Jelang Hari Natal, Akan Ada Asteroid Raksasa Lintasi Bumi dan Menyebabkan Gempa

Jelang hari Natal 2015 dikabarkan akan ada sebuah objek dari luar angkasa yang akan melintasi bumi. Objek tersebut adalah Asteroid berukuran raksasa. Karena besarnya ukuran asteroid tersebut, disebut-sebut jika akan terjadi bencana seperti gunung meletus dan gempa bumi. Bahkan apabila asteroid berukuran raksasa tersebut sampai menghantam bumi, maka bisa menghancurkan sebuah benua.

Para ilmuwan menyebutkan jika Asteroid raksasa yang diberi nama 2003 SD220 itu berukuran lebih besar dari ukuran aslinya. Asteroid ini menjadi salah satu objek dari luar angkasa yang paling diamati oleh para ilmuwan karena keberadaannya sangat dekat dengan bumi. Namun benarkah dimalam Natal 2015 nanti akan terjadi bencana akibat melintasnya asteroid ini?.

Asteroid Raksasa 2003 SD220 Akan Melintasi Bumi Pada Malam Natal 2015

Asteroid Raksasa 2003 SD220 Akan Melintasi Bumi Pada Malam Natal 2015. (ilustrasi)

Meski banyak yang mengkhawatirkan efek dari melintasnya 2003 SD220 ini dengan ukurannya yang super besar itu, para ilmuwan menjelaskan secara ilmiah jika tidak ada bencana besar yang akan terjadi seperti yang dikhawatirkan oleh orang-orang selama ini.

Seperti yang diberitakan laman dailymail, para ilmuwan memastikan jika melintasnya asteroid 2003 SD220 pada malam Natal tidak akan memicu letusan gunung berapi ataupun gempa bumi yang dasyat. Asteroid raksasa ini tetap akan berada pada 6,7 juta mil jaraknya dari bumi dengan kecepatan 17,5 mil per detik.

Lihat juga: Video Indahnya Hujan Meteor Geminid.


Walau sempat beredar rumor akan terjadi gempa dan letusan gunung berapi serta akan menyebabkan kerusakan di bumi akibat tarikan gravitas, namun para ahli dan ilmuwan menyatakan tidak ada dasar ilmiah semua itu akan terjadi.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Jelang Hari Natal, Akan Ada Asteroid Raksasa Lintasi Bumi dan Menyebabkan Gempa,


Diterbitkan pada: Kamis, 17 Desember 2015
Rating : 4.22 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Jelang Hari Natal, Akan Ada Asteroid Raksasa Lintasi Bumi dan Menyebabkan Gempa".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: