Teknologi

Rasakan Fenomena Alam Sensasi Melayang di Udara Pada 2 Januari 2016

Jelang pergantian tahun 2016 makin banyak ramalan dan fenomena alam yang akan terjadi. Setelah sebelumnya beredar kabar akan ada Asteroid melintasi Bumi pada malam Natal 2015, kali ini muncul kembali sebuah ramalan yang bersifat ilmiah sehubungan dengan kejadian fenomena alam.

Pada 2 Januari 2016 mendatang, Anda bisa merasakan sensasi seperti melayang di udara. Mengapa?, karena pada hari itu gravitasi Bumi akan berkurang 4 menit lamanya.

Fenomena Alam Sensasi Melayang di Udara

Fenomena Alam Sensasi Melayang di Udara.

Akibatnya, benda-benda yang ada di bumi mengalami pengurangan massa secara parsial. Hal tersebut diungkap oleh Patrick Moore, yang merupakan seorang astronom Inggris melalui laman Now8News.

Fenomena alam sensasi seperti melayang di udara ini menurutnya akan terjadi pada 2 Januari 2016 pukul 08.32 pagi PST atau Pasific Standar Time.

Lebih lanjut dia menjelaskan jika terjadinya fenomena alam langka ini akibat adanya pengaruh dari Pluto yang melintas tepat dibelakang Planet Jupiter. Keselaran langka tersebut akhirnya menyebabkan gaya gravitasi gabungan dari Pluto dan Planet Jupiter. Akan timbul tarik pasang surut kuat serta menangkal sementara gaya gravitasi bumi. Akibatnya benda-benda termasuk manusia di bumi bobotnya akan menjadi lebih ringan.

Baca juga: Subhanallah, Inilah Penampakan Lafaz Allah Di Planet Pluto.

Nah, jika Anda ingin merasakan sensasi seperti melayang di udara dan ingin membuktikan kebenarannya, pada waktunya yaitu 2 Januari 2016 pukul 08.32 pagi PST, coba untuk melompat ke udara. Anda akan merasakan sedikit melambat saat jatuh kembali menginjak bumi.

Moore mengungkapkan jika biasanya dalam keadaan normal saat melompat dan kembali menginjakkan kaki ke bumi hanya membutuhkan waktu 0,2 detik saja, maka pada 2 Januari mendatang waktu mendarat sedikit lebih lama yaitu 2,8 detik.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Rasakan Fenomena Alam Sensasi Melayang di Udara Pada 2 Januari 2016,


Diterbitkan pada: Kamis, 17 Desember 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Rasakan Fenomena Alam Sensasi Melayang di Udara Pada 2 Januari 2016".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: