Sosial Media

Drone Buatan China Ini Bisa Angkut Manusia Didalamnya

Fungsi drone sebagai kamera pengawas atau untuk mengambil foto-foto dari udara sudah biasa. Bagaimana jika drone tersebut bisa mengangkut penumpang?. Hal itulah yang dikembangkan oleh Perusahaan teknologi asal China, Ehang Inc. Drone yang diberi nama Ehang 184 tersebut mampu terbang serta mengangkut seorang manusia didalamnya.

Costumer Electronic Show (CES) 2016 menjadi ajang perkenalan drone Ehang 184. Drone ini memiliki empat baling-baling dan diklaim mampu terbang serta mengangkut seorang penumpang didalamnya kurang lebih sejauh 20 mil.

Ehang 184 - Drone Yang Bisa Mengangkut Manusia

Ehang 184 – Drone Yang Bisa Mengangkut Manusia.

Hanya saja, ada persyaratan yang mesti dipenuhi agar helikopter mini ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Syarat mutlak yang harus dipenuhi adalah bobot penumpang yang akan menaikinya tidak boleh lebih dari 90,5 kg.

Selain bisa mengangkut penumpang, Ehang Inc juga mengklaim jika helikopter mini ini aman dikendarai. Ehang 184 sudah menjalani serangkaian tes dan uji coba terbang sebanyak 100 kali yang dilakukan di kawasan hutan di Guangzhou, Tiongkok.

Fitur canggih yang tersemat di Ehang 184 diantaranya adalah memungkinkan untuk memasukkan rencana terbang secara otomatis melalui sebuah perangkat tablet touchscreen sebelum helikopter mini ini diterbangkan.

Panel Berupa Tablet Toucscreen Pada Drone Ehang

Panel Berupa Tablet Toucscreen Pada Drone Ehang 184.

Drone ini ditenagai oleh sebuah baterai yang hanya memerlukan waktu pengisian daya selama dua jam saja. Penasaran dengan drone yang bisa mengangkut penumpang ini?, berikut video YouTube-nya.


Bagaimana, canggih dan sangat mengesankan bukan?. Sebelumnya, perusahaan asal China lainnya juga telah mengembangkan drone khusus untuk petani. Drone tersebut mampu terbang dan dilengkapi dengan peralatan untuk menyemprotkan cairan pestisida ataupun pupuk cair.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Drone Buatan China Ini Bisa Angkut Manusia Didalamnya,


Diterbitkan pada: Jumat, 8 Januari 2016
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Drone Buatan China Ini Bisa Angkut Manusia Didalamnya".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright