PC Laptop

Notebook – Tablet ASUS Transformer Book T100HA Resmi Meluncur

Asus telah menambah kembali salah satu varian produk dalam lini Transformers dengan perangkat bernama T100HA. Apabila dibandingkan dengan produk terdahulunya, seri ini memiliki perbedaan terutama dari segi sistem operasi.

Notebook Asus yang satu ini dibekali dengan kemampuan mumpuni. Sementara sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Windows 10. Ditilik dari segi desain bodynya, perangkat dari pabrikan asal Taiwan ini ringan serta lebih tipis. Untuk daya tahan baterai, Asus mengklaim produknya ini mampu bertahan hingga dua belas jam.

Perangkat 2in1 Transformers sendiri merupakan kombinasi dari produk notebook seluas sepuluh koma satu inchi dengan tablet berukuran tipis. Juliana Chen selaku Country Product Group Asus di Indonesa menyatakan bahwa perangkat ini akan semakin melengkapi lini produk 2in1 di Indonesia.

“Seri T100HA hadir sebagai penerus reputasi dari produk pendahulunya. Seri kali ini menawarkan kombinasi yang unik antara sebuah notebook ultra yang ringan dan memiliki performa tinggi dengan tablet ukuran sangat tipis,” ungkapnya.

Beberapa pembaruan besar dihadirkan pula oleh Asus dalam Transformers T100HA ini. Di samping adanya Windows 10 plus Cortana, update lain di dalamnya ialah penggunaan prosesor delapan inti atau quad core Intel Atom X5 dengan arsitektur 64 bit. Dukungan lain yang tersemat di dalamnya ialah USB Type C.

Sebagai sedikit gambaran, prosesor Intel Atom X5 Z8500 diklaim memiliki performa hingga dua kali lipat lebih baik dilihat dari sisi grafisnya apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kinerja komputasi pun meningkat, baik saat bekerja, menikmati beragam konten multimedia hingga menjelajah dunia maya.

Dengan hadirnya perangkat Asus ini, maka pasar laptop 2in1 atau yang biasa disebut hybrid akan semakain ramai dan memiliki banyak peminat mengingat nama besar Asus dan kualitas dari produk-produk yang diciptakannya. Apalagi, tablet hybrid sebelumnya memang diramalkan akan menguasai pasar tablet pada tahun 2016 ini, menyusul lesunya penjualan tablet konvensional.

Laptop - Tablet ASUS Transformer Book T100HA.

Laptop – Tablet ASUS Transformer Book T100HA.

Lihat juga: Laptop Games ROG G550JK dan Laptop Zenbook UX303LN Asus.


Tablet hybrid sendiri merupakan sebutan untuk tablet 2in1 di mana keyboard bisa dilepas pasang sehingga ia memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai tablet dan juga notebook.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Notebook – Tablet ASUS Transformer Book T100HA Resmi Meluncur,


Diterbitkan pada: Jumat, 8 Januari 2016
Rating : 4.71 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Notebook – Tablet ASUS Transformer Book T100HA Resmi Meluncur".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright