Tips dan Trik

Begini Cara Download Windows 10 Final 32 bit dan 64 bit

Microsoft telah menyediakan link download Windows 10 Preview, baik Windows 10 Technical Preview versi 32 bit (x86) maupun versi 64 bit (x64). Namun, untuk men-download versi uji coba dari sistem operasi terbaru dari Microsoft ini, kita diharuskan melakukan pendaftaran dan bergabung di Windows Insider Program terlebih dahulu.

Bagaimana caranya?. cukup mudah. Silahkan kunjungi halaman Windows Insider Program di alamat https://insider.windows.com/. Program ini sendiri dirancang khusus oleh Microsoft bagi orang-orang yang ingin ikut andil dalam proses penyempurnaan sistem operasi terbaru mereka, terutama untuk Windows 10 Technical Preview.

Melalui Windows Insider Program, Microsoft sangat mengharapkan saran, masukan maupun laporan-laporan yang ditemui pasca pemasangan Windows 10 di perangkat yang kita gunakan. Link untuk memberikan masukan juga disertakan dalam email yang kita daftarkan.

Setelah halaman Windows Insider Program terbuka seperti gambar dibawah, silahkan klik tombol “Join now” untuk melakukan proses pendaftaran.

Tempat Download Windows 10 Preview Di Windows Insider Program

Halaman Pendaftaran Windows Insider Program.

Akan tampil halaman persetujuan ketentuan dan syarat untuk men-download Windows 10 Preview seperti gambar dibawah. Kemudian, klik “I Accept”.

Ketentuan dan Syarat Untuk Men-download Windows 10 Preview

Halaman Ketentuan dan Syarat Untuk Men-download Windows 10 Preview.

Sampai disini kita akan dialihkan kehalaman login. Silahkan masuk menggunakan akun Microsoft. Jika berhasil login, kita akan dibawa ke halaman pemberitahuan jika pendaftaran di Windows Insider Program telah berhasil seperti gambar dibawah. Berikutnya, silahkan klik “Install Technical Preview”.

Registrasi Sukses Di Windows Insider Program

Registrasi Sukses Di Windows Insider Program.

Setelah itu, kita akan dibawa ke halaman download Windows 10 Preview dengan lisensi atau product key-nya. Gulir ke bawah untuk melihat link download Windows 10 yang telah disediakan seperti gambar dibawah.

Link Download Windows 10 Preview 32 bit dan 64 bit

Halaman Link Download Windows 10 Preview 32 bit dan 64 bit.

Silahkan pilih. Ada beberapa versi Windows 10 dengan berbagai bahasa disana. Tentukan Windows 10 versi 32 bit atau 64 bit yang akan di download.

Ukuran file download-nya lumayan besar. Untuk Windows 10 (32 bit) saja berukuran 2,93 GB. Apalagi versi 64 bit-nya, sampai 3,81 GB.

Mengingat ukuran file Windows 10 ini sangat besar, disarankan untuk menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Jika Windows 10 sukses di download, berikutnya adalah tugas Anda untuk menginstal dan melakukan uci coba di komputer atau laptop dirumah. Mengingat ini merupakan versi beta, tidak disarankan untuk di install / dipakai pada komputer atau laptop utama Anda.

Nah, jika kebetulan Anda menemukan permasalahan atau bug setelah installasi Windows 10, kunjungi forum-nya disini. Di forum ini Anda dapat berpartisipasi untuk memberikan masukan, bertanya dan membahas mengenai Windows 10 dengan anggota Windows Insider lainnya.

Itulah cara untuk men-download Windows 10 Preview melalui halaman resmi Microsoft. Cukup mudah kan?. Bagi Anda yang kebetulan belum mengetahui mengenai OS terbaru dari Microsoft ini, silahkan lihat disini tampilan dan fitur Windows 10 yang tidak ada di versi Windows sebelumnya.

Update 29 Juli 2015: Microsoft telah memberikan link download resmi Windows 10 Final. Anda bisa mendownloadnya melalui tautan dibawah ini yang menuju ke alaman resmi Microsoft.
Download Windows 10 Final – 32 Bit disini.
Download Windows 10 Final – 64 bit disini.

 

*** Update artikel terbaru Windows 10 Final :
 

Cara upgrade Windows 7 dan Windows 8 ke Windows 10 serta persyaratannya.
Cara membuat bootable flashdisk Windows 10.
Cara membuat bootable DVD Windows 10.
Link download windows 10 iso.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Begini Cara Download Windows 10 Final 32 bit dan 64 bit,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 Oktober 2014
Rating : 4.81 / 5 dari 47 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright