HP Smartphone Terbaru

Resmi, Xiaomi Mi 5 Dirilis Pada Hari Raya Imlek Dengan Spesifikasi Gahar

Tahun baru China atau hari raya Imlek menjadi momen perilisan smartphone kelas atas Xiaomi Mi 5. Setelah sempat beredar rumor spesifikasi, harga dan fitur-fiturnya, kali ini kabar perilisannya resmi di ungkap oleh Li Wanqiang, selaku Co Founder Xiaomi melalui akun microblogging China Weibo miliknya.

Dalam akun Weibo tersebut, tak hanya mengungkap jadwal perilisan Xiaomi Mi 5. Li juga membocorkan sedikit spesifikasi Xiaomi Mi5 diantaranya adalah menggunakan prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5

Gambar Xiaomi Mi5. (androidauthority)

Melihat spesifikasi prosesor yang tertanam pada Xiaomi Mi 5 ini, dapat ditebak jika ponsel Android ini menyasar konsumen kelas menengah keatas. Spesifikasi prosesor yang mumpuni itu lantas tak membuat harga Xiaomi Mi5 dibanderol mahal. Sayang, Li tidak merinci detail spesifikasi lain dari smartphone Xiaomi terbaru ini.

Lihat juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 4G di Indonesia.

Namun berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan jika Xiaomi membawa spesifikasi hardware kelas atas seperti RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB dan pilihan stroge 32 GB atau 64 GB, termasuk penggunaan kamera utama bersensor 16 mega piksel dan kamera selfie bersensor 13 mega piksel.

Disebut-sebut juga jika ponsel cerdas asal negeri tirai bambu ini menggunakan layar QHD berukuran 5,2 inchi dengan kerapatan piksel mencapai 565 ppi. Material bodinya menggunakan full metal dan menjalankan antar muka ala Xiaomi berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Adapun fitur unggulan yang disematkan pada penerus Xiaomi Mi4 ini diantaranya dukungan sensor sidik jari dan fitur pengisian daya cepat (quick charge) melalui port USB tipe C. Smartphone ini di tenagai oleh sebuah baterai berkapasitas 3.600 mAh.

Lalu berapa harganya?. Sayang Li juga masih menutupi berapa harga Xiaomi Mi 5 nantinya akan dibanderol. Namun kuat dugaan jika smartphone dengan spesifikasi gahar ini akan dibanderol dengan harga miring dari ponsel-ponsel sekelasnya. Bisa jadi Xiaomi akan melepasnya kepasaran dikisaran harga Rp 4 juta sampai Rp 5,5 jutaan. Namun untuk informasi harga resminya, kita tunggu saja di hari Imlek pada Februari mendatang, sembari melihat edisi spesial Apple Watch warna merah yang juga akan dirilis dihari yang sama.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Resmi, Xiaomi Mi 5 Dirilis Pada Hari Raya Imlek Dengan Spesifikasi Gahar,


Diterbitkan pada: Kamis, 7 Januari 2016
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Resmi, Xiaomi Mi 5 Dirilis Pada Hari Raya Imlek Dengan Spesifikasi Gahar".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright