HP Smartphone Terbaru

5 Hari Lagi Xiaomi Mi 4i Masuk Ke Indonesia, Ini Spesifikasinya

Smartphone Android andalan Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 4i akan menyambangi Indonesia. Jika tidak ada halangan dan sesuai dengan jadwal, Mi 4i akan dirilis 5 hari lagi tepatnya tanggal 19 Mei 2015. Untuk diketahui, Mi 4i sudah lebih dulu di rilis di India pada akhir bulan April yang lalu.

Kepastian perilisan Xiaomi Mi 4i di Indonesia terlihat dari undangan acara launching-nya yang telah di sebar ke berbagai penggiat serta beberapa media gadget teknologi.

Xiaomi Mi 4i Rilis Di Indonesia.

Xiaomi Mi 4i Rilis Di Indonesia.

Dalam acara perilisan Xiaomi Mi 4i ini, hampir seluruh petinggi Xiaomi akan menghadirinya seperti Hugo Barra selaku Vice President Global Xiaomi, Steve Vickers selaku General Manager of Southeast Asia serta Donovan Hung selaku Head of Product Xiaomi Global.

Seperti apakah spesifikasi Xiaomi Mi 4i ?. Meski speknya berada diantara Xiaomi Mi 4 dan Xiaomi Redmi 2, namun smartphone terbaru dari Xiaomi ini disebut-sebut sebagai produk andalan mereka. Hal itu telah di ungkap oleh Vice President Xiaomi Global Hugo Barra di acara peluncuran Mi 41 di New Delhi, India beberapa waktu yang lalu.

Dia menyebut jika sebuah smartphone dibilang flagship bukan karena harganya yang mahal. Sebuah smartphone dikatakan flagship dilihat dari faktor desain, komponen-komponennya serta proses perakitannya.

Spesifikasi Mi 4i sendiri menggunakan komponen chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan prosesor octa core 64 bit (quad-core 1,7 GHz Cortex A53 dan quad core 1,1 GHz Cortex A53). RAM yang terpasang berkapasitas 2 GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Smartphone Android Lollipop ini menggunakan Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Sementara untuk spek kamera utamanya hadir dengan kekuatan 13 MP lengkap dengan fitur autofocus, dual LED flash,touch focus, Geo-tagging, face/smile detection, HDR dan panorama. Di bagian depan, Xioami menyematkan kamera berkemampuan 5 MP.

Di sisi desain, Xiaomi Mi 4i memiliki dimensi 138,1 x 69,6 x 7,8 mm dengan bobot seberat 130 gram. Layarnya merupakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna berukuran 5 inchi yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kedalaman warna 441 ppi.

Konektivitas Xiaomi Mi 4i juga cukup lengkap. Mulai dari 3.5 mm jack, GPS, microUSB v2.0, USB Host, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, WiFi hotspot dilengkapi dengan fitur radio FM.

Fitur lain yang tak kalah menarik dari smartphone 4G LTE ini adalah dukungan dual sim. Sim yang dapat digunakan adalah jenis Micro-SIM.

Terakhir, Xiaomi Mi 4i LTE di sokong oleh sebuah baterai jenis Li-Ion berkapasitas 3120 mAh yang mampu bertahan sampai dengan 35 jam saat digunakan di jaringan 3G.

Nah, berminat untuk memiliki smartphone ini?. Siapkan uang 4-5 jutaan, karena banderol harga Xiaomi Mi 4i di Indonesia kemungkinan berada di range tersebut.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

5 Hari Lagi Xiaomi Mi 4i Masuk Ke Indonesia, Ini Spesifikasinya,


Diterbitkan pada: Kamis, 14 Mei 2015
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright