HP Smartphone Terbaru

Ini Fitur, Spesifikasi, Harga Xiaomi Redmi 2

Xiaomi resmi merilis 2 produknya sekaligus untuk pasar Indonesia, Redmi 2 dan Xiaomi MiPad. Bagaimana fitur, spesifikasi dan berapa harga kedua produk terbaru dari Xiaomi tersebut?. Berikut adalah ulasan singkat mengenai keduanya:

Untuk diketahui, Xiaomi Redmi 2 merupakan penerus smartphone Android Xiaomi Redmi 1 yang sama-sama kita tahu cukup sukses dipasarkan. Hanya saja, kali ini spesifikasi Xiaomi Redmi 2 datang lebih tangguh dari pendahulunya itu. Selain itu, dimensinya lebih ramping dengan bobot yang lebih ringan.

Sementara Xiaomi MiPad merupakan sebuah tablet Android bertenaga yang di otaki oleh prosesor buatan Nvidia. Ditambah lagi tablet ini dijejali dengan pengolah grafis GPU 192 core sekelas superkomputer. Berikut adalah fitur-fitur dari kedua produk terbaru dari Xiaomi ini:.

Fitur-fitur unggulan Xiaomi Redmi 1S.

Memiliki bodi tipis dan ringan.
Meski memiliki layar yang sama dengan pendahulunya, namun Xiaomi mendesain Redmi 2 sedikit lebih tipis (9,4 mm) dengan bobot hanya 133 gram. Desainnya juga memungkinkan penggunanya lebih nyaman menggenggamnya karena memiliki sudut-sudut yang membulat dan bodi belakang bertekstur, bebas dari bekas sidik jari dan minyak.

Layar 4,7 inchi dengan teknologi IPS Sharp/AUO fully laminated.
Redmi 2 memiliki resolusi layar 1280×720 dengan kerapatan piksel 312 ppi. Layar ini dijejali dengan teknologi in-plane switching (IPS) 178° yang mampu menghasilkan warna-warna konsisten dari sudut manapun. Piksel pada layar dibuat lebih dekat dengan kaca dengan tujuan supaya warna-warna tampak tajam dan tidak terpengaruh kilauan cahaya sekitar. Pengguna juga dapat mengatur temperatur warna pada layar Redmi 2 ini.

Fitur Xiaomi Redmi 2

Gambar Xiaomi Redmi 2.

Prosesor Redmi 2 menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Cortex A-53 dengan arsitektur 64 bit.
Selamat datang di era prosesor 64 bit yang menawarkan performa lebih tinggi dari arsitektur 32 bit. Redmi 2 telah menggunakan teknologi itu. Sehingga kinerja prosesor 64 bit yang digunakan lebih cepat dan bertenaga serta lebih efisien dalam proses multitasking serta penggunaan memori. Disamping itu, teknologi prosesor Cortex A-53 diklaim bertenaga lebih dari setengahnya dari Cortex-A7 yang digunakan pada generasi sebelumnya serta mampu meningkatkan kecepatan browsing sampai dengan 30 persen.

Kartu grafis (GPU) mendukung games 3D.
Xiaomi Redmi 2 menggunakan GPU Adreno 306 yang telah mendukung grafis sekelas desktop dengan support DirectX dan FlexRender.

Kamera belakang beresolusi 8 MP BSI dengan Lensa 5 elemen.
Tak sekedar 8 MP saja. Kamera utama (belakang) Redmi 2 memiliki teknologi backside illumination (BSI) untuk kemampuan low-light yang luar biasa di malam hari, sementara sensor perlindungan infrared meningkatan kualitas foto di siang hari. Kelebihan yang disematkan diantaranya adalah fitur untuk mengambil foto dalam mode HDR, fisheye, menggunakan perintah suara, dsb. Sementara kamera depan Redmi 2 beresolusi 2 MP yang mampu merekam video berkualitas HD 720p. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Beautify yang bisa menebak umur dan jenis kelamin untuk mengaplikasikan 36 smart filter. Dengan demikian, foto selfie tetap terlihat berkualitas tanpa harus di lakukan pengeditan lagi.

Redmi 2 menggunakan antarmuka MIUI 6.
Antarmuka MIUI 6 berbasis Android 4.4 KitKat menghadirkan pengalaman dengan fungsi-fungsi baru seperti misalnya personalisasi jalan pintas, animasi dan masih banyak lagi. Setiap minggunya, akan selalu ada upgrade sesuai dengan masukan dari MiFans.

Menggunakan Microphone MEMS.
Dengan microphone ini, suara dan tingkat kebisisngan disekitar akan jauh berkurang. Dengan begitu, suara saat berbicara disaluran telepon tetap terdengar jernih.

Dual SIM Mendukung jaringan 4G LTE.
Fitur yang sangat menarik di Xiaomi Redmi 2 adalah dukungannya untuk dual SIM Card. Kedua-duanya dapat digunakan untuk operator selular yang telah mendukung jaringan kecepatan tinggi 4G LTE. Internetan lancar dan kecepatan download bisa mencapai 150 Mbps.

Menggunakan Baterai lithium-ion polymer dari Sony/LG.
Baterai redmi 2 yang berkapasitas 2200 mAh dari Sony/LG ini memiliki fitur teknologi pengisian daya cepat (Quick Charge) dengan waktu pengisian daya lebih cepat 40 persen.

Itulah beberapa fitur dan kelebihan yang ada di Xiaomi Redmi 2. Lalu bagaimana dengan sepsifikasi teknisnya?.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 2.

Dimensi : 67,2 mm x 9,4 mm x 134 mm.
Bobot : 133 gram.

Kamera uatama (belakang):
8 MP backside illuminated.
Sensor image Omnivision.
Lensa 5 elemen.
Aperture f/2.2, wide-angle 28 mm.
Face recognition, HDR real-time, panorama, burst mode,kontrol exposure, dan filter-filter real time.
Bisa mencapai 10 foto per-detik.
Rekaman video full HD 1080p.

Kamera depan :
2 MP Beauty mode generasi kedua.
Rekaman video HD 720p.

Prosesor :
Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 quad-core, 64 bit.
Kecepatan 1.2-GPU GHz.
GPU: Adreno 306.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2.

Memori :
RAM LPDDR3 : 1 GB.
Flash memory : 8 GB.
Mendukung ekspansi memori sampai 32 GB.

Slot SIM card :
Dual micro-SIM slot 4G, dual standby.

Baterai.
Baterai Sony/LG lithium-ion polymer.
Kapasitas tipikal 2400 mAh, kapasitas terpasang 2200 mAh.
Quick charge 1.0 Technology.

Jaringan yang didukung :
Jaringan 4G : FDD-LTE / TDD-LTE.
Jaringan 3G : WCDMA.
Jaringan 2G : GSM.

Konektivitas nirkabel :
WIFI : Wi-fi 802.11 b/g/n.
Mendukung USB OTG.

Sensor-sensor dan navigasi :
GPS, GPS+GLONASS, A-GPS, Gyroscope, Sensor Gravitasi, Light sensor, BeiDou, Kompas elektronik.

Paket pembelian :
Redmi 2 warna putih, baterai, adaptor listrik, kabel USB 2.0, kartu garansi, buku panduan pengguna.

Sumber dan gambar-gambar Xiaomi Redmi 2 : mi.com.

Harga Xiaomi Redmi 2 Di Indonesia.

Melalui laman Twitter resminya di Indonesia, Xiaomi mengunggkap berapa harga resmi Redmi 2 dijual. Dengan fitur dan spesifikasi yang sangat wah dikelasnya, harga Xiaomi Redmi 2 dibanderol tidak sampai 2 juta rupiah alias hanya Rp 1.599.000 saja. Cukup menggiurkan bukan?.

Harga Xiaomi Redmi 2.

Harga Resmi Xiaomi Redmi 2 Di Indonesia.

Baik Xiaomi Redmi 2 maupun Xiaomi MiPad baru akan dijual pada 8 April mendatang secara online di salah satu situs belanja terkenal di Indonesia. Lalu bagaimana spesifikasi, fitur dan harga Xiaomi MiPad?. Tunggu artikel berikutnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Fitur, Spesifikasi, Harga Xiaomi Redmi 2,


Diterbitkan pada: Kamis, 2 April 2015
Rating : 4.70 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright