HP Smartphone Terbaru

Xiaomi Mi Note Ludes Terjual Hanya Dalam 3 Menit

Pabrikan ponsel asal China, Xiaomi berhasil menjual phablet Android unggulan mereka Mi Note hanya dalam 3 menit saja. Meski tidak dijelaskan seberapa banyak Mi Note yang berhasil terjual di hari pertama tersebut, namun salah satu eksekutif Xiaomi menyatakan jika phablet andalan berlayar besar mereka itu telah di pesan oleh 220 juta orang. Sebuah pencapaian yang menggembirakan tentunya bagi Xiaomi.

Lantas apa yang membuat Mi Note sangat diminati di negeri asalnya tersebut?. Seperti yang dilaporkan oleh laman Android Central, selain faktor harga, Xiaomi membekali phablet ini dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Xiaomi Mi Note dijejali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Phablet yang memiliki layar full HD berukuran 5,7 inchi dibekali dengan internal memori berkapasitas 16 GB (tersedia juga tipe 64 GB). Disektor kamera, Mi Note dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 mega piksel dengan OIS. Phablet ini di tenagai oleh sebuah baterai berkapasitas 3000 mAh.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note

Nilai tambah dan keunggulan Mi Note lainnya terletak pada dukungan dual SIM dengan konektivitas dual LTE.

Dengan spesifikasi kelas atas tersebut, Xiaomi berani membanderol harganya hanya $370 atau sekitar Rp 4,6 jutaan (kurs Rp 12.500). Harga ini terbilang murah jika dibandingkan dengan phablet Android dengan spesifikasi yang sama.

Rencananya, Xiaomi kembali membuka penjualan Mi Note pada tanggal 3 Februari mendatang. Selain Mi Note, Xiaomi juga berencana membuka sesi pre order Mi Note Pro, dengan spesifikasi yang lebih gahar lagi. Smartphone-Phablet unggulan yang satu ini mulai di jual pada bulan Maret 2015 mendatang di China.

Bagaimana dengan spesifikasi dan harganya?. Meski sama-sama mengusung layar seluas 5,7 inchi, Xiaomi Mi Note Pro dibekali dengan RAM berkapasitas lebih besar. Phablet ini menggunakan RAM LPDDR4 4 GB. Prosesor octa core Snapdragon 810 SoC dengan GPU Adreno 430. Sementara Internal memori eMMC 5.0 berkapasitas 64 GB.

Dibagian kamera, Mi Note Pro menggunakan kamera utama sebesar 13 mega piksel dengan OIS serta kamera depan sebesar 4 mega piksel. Phablet yang telah mendukung jaringan internet kecepatan tinggi LTE Cat 9 ini di tenagai oleh sebuah baterai berkapasitas 3090 mAh. Sayang, belum ada info mengenai harga Mi Note Pro ini.

Dengan suksesnya penjualan Mi Note, nampaknya Xiaomi kembali menggeser tahta Apple yang sebelumnya sempat menjadi produsen ponsel nomor satu di China.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Xiaomi Mi Note Ludes Terjual Hanya Dalam 3 Menit,


Diterbitkan pada: Rabu, 28 Januari 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright