HP Smartphone Terbaru

Kapan Ponsel Pintar Android Xiaomi Mi4 LTE Masuk Ke Indonesia?

Bagi Anda yang telah menabung sedari lama untuk membeli Xiaomi Mi4 LTE dan bertanya-tanya kapan ponsel Android dengan spesifikasi gahar tersebut masuk ke Indonesia, nampaknya harus merubah rencana itu sekarang karena Xiaomi Mi4 FDD LTE dipastikan tidak akan menyambangi tanah air termasuk juga negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Ada apa gerangan?.

Kendala utama Xiaomi Mi4 tidak akan di jual di pasar Indonesia secara resmi adalah mengenai hardware dan dukungannya terhadap jaringan LTE di Indonesia. Seperti yang diketahui, dinegara asalnya China, Xiaomi Mi4 FDD LTE merupakan ponsel LTE yang bekerja di jaringan 1800 MHz dan 2100 MHz. Sedangkan saat ini jaringan 4G LTE di Indonesia yang telah di komersilkan baru mendukung LTE 900 MHz.

Kemungkinan lain tidak akan dibawanya Xiaomi Mi4 LTE ini terkendala juga oleh aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang harus di penuhi oleh perangkat ponsel yang akan di jual di tanah air (baca: Asus Zenfone 2 dipastikan Masuk Ke Indonesia).

Namun yang pasti, Hugo Barra selaku Vice President Global Xiaomi mengungkapkan melalui laman Kompas Tekno jika permasalahan utamanya terletak pada perangkat hardware. Dia mengungkapkan jika tidak memungkinkan lagi untuk mengganti ataupun untuk menambah hardware untuk mendukung semua jaringan 4G LTE seperti di Indonesia. Sementara Xiaomi Mi4 sendiri didesain khusus untuk pasar China dengan jaringan LTE disana.

Di China sendiri, selain telah mendukung jaringan FDD LTE 1800 MHz dan 2100 MHz, Xiaomi Mi4 membawa spesifikasi yang cukup menggiurkan. Sebut saja misalnya sudah menggunakan prosesor quad core Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz dengan RAM berkapasitas 3 GB serta pengolah grafis Adreno 330.

Untuk penyimpanan data, Xiaomi menjejalkan Mi4 LTE dengan memori internal sebesar 16 GB. Dibagian kamera, Xiaomi membekali Mi4 dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depannya berkekuatan 8 MP. Ponsel yang dijalankan oleh OS Android 4.4.2 KiKat ini memiliki layar seluas 5 inchi (1920 x 1080 piksel) dan di suplai oleh sebuah baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Kelebihan Xiaomi Mi4 dibandingkan dengan produk lainnya terletak dari pemilihan materialnya. Mi4 merupakan smartphone Android pertama Xiaomi yang menggunakan frame (rangka) berbahan logam (stainless steel) sehingga makin terlihat sebagai ponsel pintar premium.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4 LTE

Gambar Xiaomi Mi4 LTEwww.xiaomishop.com.

Mengenai harga, Xiaomi berani membanderol harga Mi4 LTE lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone Android dengan spesifikasi yang sama. Harga Xiaomi Mi4 FDD LTE 16 GB dibanderol $389.99 atau sekitar Rp 4,9 jutaan. Nah, jika Anda tetap menginginkan produk-produk dari Xiaomi, coba lihat disini dua produk lainnya yaitu Xiaomi Redmi 2S dan Xiaomi Redmi Note 2, siapa tahu berjodoh.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kapan Ponsel Pintar Android Xiaomi Mi4 LTE Masuk Ke Indonesia?,


Diterbitkan pada: Senin, 19 Januari 2015
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright