HP Smartphone Terbaru

Asus ZenFone 2 Dipastikan Masuk Ke Indonesia

Ponsel Android terbaru dari Asus yaitu seri ZenFone 2 dipastikan masuk ke pasar tanah air. Jika Anda bertanya kapan, jawabannya adalah pada kuartal II tahun 2015 atau sekitar bulan April – Mei 2015. Meski semua itu masih rencana dan dapat saja berubah, namun dipastikan baik Asus Zenfone 2 dengan RAM 2 GB maupun versi 4 GB, akan menyambangi pasar tanah air.

Hal tersebut di ungkap oleh Technical PR, System Business Group Asus Indonesia, Muhammad Firman melalui laman detik inet. Beliau menyampaikan jika tidak ada halangan, Zenfone 2 dipastikan masuk ke Indonesia pada bulan April-Mei 2015 mendatang. Namun, banyak hal yang bisa saja menjadikan ponsel andalan Asus ini terhambat menyambangi Indonesia. Salah satunya adalah proses produksi yang harus dilakukan di Indonesia.

Ditambah lagi, Pemerintah Indonesia kini mulai menerapkan aturan baru mengenai setiap perangkat khususnya ponsel yang akan di jual di tanah air. Setidaknya, ada sedikit Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Dengan kata lain, ada sedikit komponen dalam ponsel yang akan dijual berasal atau buatan dalam negeri. Dengan aturan baru tersebut, Asus harus mengikutinya dan kemungkinan akan berpengaruh dengan jadwal peluncuran resminya di Indonesia.

Asus Zenfone 2 sendiri cukup mencuri perhatian pencinta gadget karena menawarkan spesifikasi RAM yang sangat besar. Spesifikasi ini merupakan kali pertama smartphone Android dipasangi RAM berkapasitas 4 GB. Jika momen peluncurannya di Indonesia tepat, apalagi belum ada vendor smartphone Android lainnya yang menawarkan spesifikasi RAM 4GB, bukan tidak mungkin Zenfone 2 4 GB akan laku keras di pasar tanah air, terutama bagi mereka yang mencari ponsel Android untuk games kelas berat. Phablet ini tentunya menjadi incaran untuk dimiliki.

Layar Asus Zenfone 2

Gambar Asus Zenfone 2.

Untuk diketahui, Asus Zenfone 2 terdiri dari 2 tipe, Asus Zenfone 2 dengan RAM 2 GB dan Asus Zenfone 2 dengan RAM 4 GB. Tidak banyak perbedaan spesifikasi dari keduanya. Yang membedakan adalah penggunaan prosesor, kapasitas RAM dan kapasitas penyimpanan internalnya. Lebih jelasnya, Anda dapat melihat disini spesifikasi dan kelebihan Asus Zenfone 2 4 GB. Mengenai harganya sendiri, Asus Zenfone 2 dengan RAM 2 GB dibanderol $199 atau sekitar Rp 2.500.000. Sedangkan harga Zenfone 2 dengan RAM 4 GB belum diketahui secara resmi, kemungkinan akan bermain diangka Rp 3-4 jutaan.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Asus ZenFone 2 Dipastikan Masuk Ke Indonesia,


Diterbitkan pada: Jumat, 16 Januari 2015
Rating : 4.43 / 5 dari 7 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright