HP Smartphone Terbaru

Fitur Dan Kelebihan Asus Zenfone 2 (ZE551ML) Dengan RAM 4 GB

Asus memang telah resmi memperkenalkan fitur dan keunggulan Zenfone 2 sebagai phablet pertama yang menggunakan RAM berkapasitas 4 GB. Selain dibekali dengan RAM berkapasitas besar, spesifikasi Asus Zenfone 2 juga terbilang gahar untuk ukuran phablet dikelasnya, plus dengan fitur-fitur unggulan lainnya. Seperti apakah fitur dan kelebihan dari Asus Zenfone 2 ini?, berikut diantaranya:

Layar dengan ukuran piksel yang lebih rapat.
Asus Zenfone 2 memiliki layar full HD IPS 1080p (1920 x 1080 piksel). Resolusi ini lebih tinggi dari seri pendahulunya, Asus Zenfone 6 yang hanya memiliki resolusi sebesar 720p. Layar Zenfone 2 memiliki luas 5,5 inchi dengan tingkat kecerahan sampai 400 nits dan kerapatan piksel 403 ppi. Dengan ukuran piksel ini, Asus Zenfone 2 dapat menampilkan gambar yang lebih tajam dan lebih jernih dari seri sebelumnya.

Layar Asus Zenfone 2

Antarmuka ZenUI khas Asus terbaru berbasis Android 5.0 Lollipop.
Asus melengkapi antarmuka ZenUI terbaru di Zenfone 2 yang berjalan diatas Android Lollipop. Fitur-fitur terbaru yang disematkan diantaranya adalah fitur ZenMotion, SnapView dan fitur ZenUI Instant Updates. Tak lupa Asus juga menyematkan fitur keamanan saat pengguna Zenfone 2 berselancar di internet melalui fitur Trend Micro Security.

Tampilan Asus Zenfone 2

Kapasitas RAM 4 GB.
Keunggulan Asus Zenfone 2 terletak pada ukuran RAM-nya yang super besar. Saat ini, belum ada produsen ponsel pintar lainnya yang membekali produk mereka dengan RAM berkapasitas 4 GB. Asus-lah yang berani menjejalkan RAM 4 GB pada Zenfone 2 ini. Dengan RAM sebesar 4 GB, dipastikan penggunanya akan mendapatkan pengalaman multi tasking tanpa kendala yang berarti.

Menggunakan spesifikasi prosesor 64 bit.
Selain memiliki RAM berkapasitas 4 GB, spesifikasi prosesor Asus Zenfone 2 juga terbilang gahar dikelasnya. Menggunakan prosesor quad core yang dibuat oleh produsen chip terkemuka di dunia, Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,3 GHz dengan GPU PowerVR Series 6 – G6430 yang sudah mendukung OpenGL 3.0. Dipastikan semua aplikasi dan games berat Android terkini dapat dimainkan dengan lancar. Bahkan dengan spesifikasi ini, Zenfone 2 dapat mengikuti perkembangan semua aplikasi Android sampai beberapa tahun mendatang.

Keunggulan Asus Zenfone 2

Kamera utama dengan fitur dual LED flash.
Asus Zenfone 2 dibekali dengan kamera utama (belakang) berkemampuan 13 MP. Selain telah memiliki fitur auto fokus, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur dual LED flash. Dengan demikian, foto yang dihasilkan akan terlihat lebih natural.

Fitur Kamera Asus Zenfone 2

Fitur Optical Image Stabilization (OIS).
Tak hanya memiliki fitur auto fokus dan dual LED flash saja, kamera utama Asus Zenfone 2 juga dibekali dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Fitur ini dapat mengurangi efek motion blur pada foto atau video ketika posisi perangkat bergoyang atau berguncang.

Kamera depan yang lebih baik dari seri sebelumnya.
Seri Zenfone sebelumnya, Asus hanya membekali kamera depan sebesar 2 MP. Tren foto selfie yang menjamur, kamera dengan resolusi 5 MP sudah menjadi keharusan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Di Zenfone 2, kamera depan ini akhirnya di upgrade menjadi 5 MP. Selain mengupgrade ukuran megapikselnya, kamera depan Zenfone 2 memiliki wide-angle sampai dengan 85 derajat, sehingga penggunanya dapat mengambil foto selfie dengan objek yang lebih luas (panorama).

Fitur dual SIM card.
Fitur dua kartu SIM pada Zenfone 2 merupakan nilai tambah tersendiri. Dengan fitur ini, setidaknya budget untuk membeli dua ponsel high-end dapat dikurangi. Disamping itu, pengguna tidak perlu repot membawa dua ponsel di saku celana karena memiliki dua kartu SIM yang berbeda. Kartu SIM pada Asus Zenfone 2 merupakan jenis kartu Micro SIM.

Asus Zenfone 2 telah mendukung jaringan 4G LTE.
Era baru teknologi jaringan data kecepatan tinggi 4G LTE di Indonesia baru saja dimulai. Operator-operator telekomunikasi saling berlomba menawarkan fitur ini dengan berbagai penawaran menarik. Untuk menikmati akses data kecepatan tinggi tersebut, salah satu syarat yang wajib di penuhi adalah dukungan dari perangkat itu sendiri. Asus Zenfone 2 merupakan salah satu ponsel LTE yang telah mendukung jaringan 4G tersebut.

Teknologi pengisian daya cepat (fast charging).
Mengimbangi performa Asus Zenfone 2 yang super ngebut, Asus telah membekali teknologi pengisian daya cepat (fast charging) pada baterainya. Baterai phablet Android Lollipop ini dapat di isi daya sampai 60 persen hanya dalam waktu 39 menit saja.

Pilihan warna Asus Zenfone 2.
Keunggulan Asus Zenfone 2 yang terakhir adalah ketersediaan pilihan warna yang berbeda. Ada 5 pilihan warna dari ponsel 4G LTE ini yaitu: Asus Zenfone 2 warna hitam (Osmium Black), warna merah (Glamour Red), warna abu-abu (Glacier Gray), warna emas (Sheer Gold) dan Asus Zenfone warna putih (Ceramic White).

Pilihan Warna Asus Zenfone 2

Video Youtube perkenalan Asus Zenfone 2.

Sumber dan gambar Asus Zenfone 2 : www. asus.com.

Dengan fitur dan keunggulan tersebut, Asus juga tidak terlalu mahal membanderol harga Zenfone 2. Dalam ajang CES 2015, Asus membeberkan harga termurah dari tipe Asus Zenfone 2 yaitu $199 atau sekitar Rp 2.500.000. Sementara tipe Zenfone dengan RAM 4 GB tentunya akan dibanderol lebih dari itu. Bisa jadi phablet keren ini di hargai sekitar $249 atau jika di konversikan dengan kurs rupiah saat ini (Rp 12.600) harganya sekitar Rp 3.100.000. Cukup menggiurkan bukan?. Apalagi phablet dual SIM ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sudah di adopsi oleh operator selular di Indonesia.

Fitur Dan Kelebihan Asus Zenfone 2 (ZE551ML) Dengan RAM 4 GB,


Diterbitkan pada: Rabu, 7 Januari 2015
Rating : 4.96 / 5 dari 27 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Fitur Dan Kelebihan Asus Zenfone 2 (ZE551ML) Dengan RAM 4 GB".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright