MotoGP

Bukan Trek Favorit, Marquez Tetap Optimis Di MotoGP Prancis

MotoGP 2015 Prancis di Sirkuit Le Mans akan dilangsungkan pada hari Minggu mendatang, 17 Mei 2015. Walau Le Mans bukanlah trek favoritnya, Marquez tetap optimis bisa menjadi yang terbaik disana.

Di Le Mans, pembalap Repsol Honda itu mempunyai catatan dan kenangan tersendiri. Beberapa tahun yang lalu di MotoGP Prancis, Marquez meraih pole position dan mendapatkan kemenangan kali pertamanya saat dia masih di Moto2. Saat itu trek setengah basah dan setengah kering. Meski kemenganan itu sendiri diakuinya tidak terlalu membuatnya terlalu senang.

Kini, MotoGP 2015 Prancis yang akan berlangsung di sirkuit yang sama kembali akan dilakoninya. Lain dulu lain sekarang. Kompetisi di akuinya semakin ketat. Di MotoGP 2014, Marquez menunjukkan prestasi luar biasa dengan memuncaki klasemen setelah menjadi yang tecepat di empat seri pembuka sampai seri ke sepuluh dan akhirnya menjadi juara MotoGP 2014.

Namun kini situasinya sangat berbeda. Berkali-kali dia tumbang dan hanya memenangi 1 kali race dari empat seri yang sudah berlangsung. Alhasil, pembalap kelahiran Spanyol itu tertinggal cukup jauh di klasemen sementara MotoGP 2015. Dia berada di posisi ke empat dengan 56 poin dibawah Lorenzo (62 poin), Dovizioso (67 poin) dan Valentino Rossi (82 poin).

Marc Marquez Optimis Jadi Juara Dalam MotoGP 2015 di Prancis

Marc Marquez Optimis Jadi Juara Dalam MotoGP 2015 di Prancis.

Meski tertinggal di klasemen, Marquez tidak menjadi panik dan tetap optimis bisa memenangi seri MotoGP 2015 Prancis di sirkuit Le Mans Minggu mendatang. Seperti yang diberitakan oleh laman crash.net, masih ada 14 balapan lagi dan itu masih mungkin untuk mengejar ketertinggalannya. Dia bersama tim Honda optimis dan akan bekerja lebih baik. Dia pun berharap cuaca di sirkuit Le Mans dapat bersahabat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Bukan Trek Favorit, Marquez Tetap Optimis Di MotoGP Prancis,


Diterbitkan pada: Jumat, 15 Mei 2015
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright