Sains

Inilah Video Rekaman Gerhana Matahari Total dari Pesawat yang Spektakuler Itu

Rekaman video yang memperlihatkan keindahan gerhana matahari pada 9 Maret 2016 yang lalu sudah banyak diunggah oleh netizen ke media sosial dan YouTube. Namun rekaman video gerhana berikut merupakan rekaman yang spektakuler karena diambil dari dalam pesawat terbang.

Akun YouTube milik maskapai Alaska Airline telah mengunggah video detik-detik menjelang gerhana matahari total. Rekaman itu diambil dari dalam kabin pesawat oleh salah satu penumpang melalui jendela pesawat.

Pesawat dengan nomor penebangan 870 tersebut lepas landas dari Anchorage menuju Honolulu, Hawaii. Memang, rute gerhana matahari memiliki jalur yang sama dengan pesawat ini.

Rekaman Video Gerhana Matahari yang diambil dari dalam Pesawat Alaska Airline

Rekaman Video Gerhana Matahari yang diambil dari dalam Pesawat Alaska Airline.

Tampak dalam video ini proses gerhana matahari dimulai dari gerhana matahari sebagian yaitu saat bulan mulai menutupi piringan matahari.

Baca: Kacamata Gerhana Matahai Buatan Mahasiswa Unnes Ini Dijual Murah.

Di video ini tampak proses gerhana matahari menuju fase puncak. Dimulai dari fase sebagian, ketika bulan berusaha menutup piringan matahari.

Berikut penampakan videonya:

Lihat juga: Video Cara Mudah dan Aman Melihat Gerhana Matahari Total.

Video rekaman gerhana matahari dari pesawat ini akhirnya menjadi viral di internet dan telah ditonton lebih dari 98 ribu pengunjung YouTube.

Inilah Video Rekaman Gerhana Matahari Total dari Pesawat yang Spektakuler Itu,


Diterbitkan pada: Kamis, 10 Maret 2016
Rating : 4.30 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Video Rekaman Gerhana Matahari Total dari Pesawat yang Spektakuler Itu".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright