HP Smartphone Terbaru

Sudah Bisa Dipesan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 / Plus

Jeripurba.com – Duo Galaxy S8, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus resmi diperkenalkan di Indonesia. Berapa harga dan seperti apa fitur serta spesifikasi keduanya?. Apakah sama dengan spesifikasi yang sudah diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada bulan Maret lalu?.

Seperti halnya smartphone flagship Samsung sebelumnya, ada dua tipe chipset yang digunakan pada Galaxy S8 dan S8+ yaitu Snapdragon dan Exynos. Untuk pasar Indonesia, Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus kebagian chipset dan prosesor buatan Samsung sendiri yaitu Exynos.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+

Baik Galaxy S8 maupun S8 Plus sama-sama mengusung desain Infinity Display. Apa itu?. Infinity Display merupakan desain dengan sisi layar yang tampak lebih luas dengan menyisakan sedikit bezel pada bagian atas dan bawahnya. Selain itu layar Galaxy S8 dan S8 Plus memiliki desain layar sentuh yang juga melengkung pada bagian sisi samping kiri dan kanannya.

Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

Layar Samsung Galaxy S8 memiliki luas 5,8 inci. Sementara saudara bongsornya, S8 Plus memiliki layar seluas 6,2 inci. Meski memiliki layar besar, kedua smartphone Android terbaru dari Samsung ini tetap nyaman dalam genggaman.

Mengadopsi desain ponsel terkini, pengguna tidak akan menjumpai lagi tombol fisik Home yang berada dibawah layar. Sebagai gantinya, Samsung menggantinya dengan tombol Home virtual yang ada didalam layar sentuhnya.

Beralih ke jeroannya, Galaxy S8 (SM-G950F) menggunakan chipset Samsung Exynos 9 Octa 8895. Prosesornya merupakan
prosesor Exynos M2 “Mongoose” octa core 64 bit, 10 nm, ARM Cortex-A53, berkecepatan 2300 MHz dengan pengolah grafis Mali-G71 MP20.

Sedangkan Samsung Galaxy S8+ (SM-G955F) menggunakan chipset yang sama yaitu Samsung Exynos 9 Octa 8895. Hanya saja kecepatan clocknya sedikit lebih besar. Prosesor Galaxy S8 Plus menggunakan prosesor Exynos M2 “Mongoose” octa core berkecepatan 2500 MHz, ARM Cortex-A53, 64-bit, 10 nm dengan GPU yang sama, Mali-G71 MP20.

Mengimbangi kinerja prosesor Exynox 8895, kedua Galaxy S8 ini di sematkan RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk keperluan penyimpanan file dan data, tersedia internal memori sebesar 64GB yang dapat di ekspansi dengan kartu memori eksternal hingga 256GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8.

Bagaimana dengan kemampuan kameranya?. Samsung membekali Galaxy S8 dan S8+ dengan kamera utama beresolusi 12 mega piksel dengan LED flash dan teknologi dual pixel untuk menangkap detail objek yang lebih tajam. Kamera ini memiliki bukaan f1.7.

Sedangkan kamera depan juga memiliki bukaan f1.7. Hanya saja resolusinya 8 mega piksel. Kamera depan ini dilengkapi dengan teknologi face auto fokus untuk mengabadikan bidikan foto selfie yang sempurna.

Untuk mensuplai daya, Samsung Galaxy S8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan baterai Samsung Galaxy S8+ sedikit lebih besar, yaitu berkapasitas 3.500 mAh.

 

Fitur Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+

Fitur Tahan Air. Seperti pendahulunya, bodi Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di desain untuk tahan terhadap air. Kedua smartphone Android terbaru Samsung ini telah mengantongi sertifikat IP68.

Fitur Keamanan. Meski tak lagi memiliki tombol Home fisik, bukan berarti sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner) di hilangkan dari keduanya. Pemindai sidik jari yang biasanya jadi satu dengan tombol Home dipindah ke bagian belakang tepat di sebelah lensa kamera. Melengkapi sensor pemindai sidik jari untuk fitur keamanan, ada juga ada sensor iris mata (iris scanner) dan sensor pengenal wajah (facial recognition).

Fitur unggulan Galaxy S8 lainnya adalah Samsung Dex, sebuah fitur yang memungkinkan Galaxy S8 atau Galaxy S8+ dapat terhubung dengan PC atau laptop.

 

Pilihan Warna dan Harga Samsung Galaxy S8 di Indonesia

Di Indonesia, Samsung menyediakan 3 pilihan warna untuk Galaxy S8 yaitu Samsung Galaxy S8 warna hitam (Midnight Black), warna abu-abu (Orchid Grey) dan Samsung Galaxy S8 warna emas (Maple Gold). Kedua smartphone flagship Samsung ini sudah bisa dipesan. Lalu berapa harganya?.

Harga Samsung Galaxy S8

Harga Samsung Galaxy S8.


Harga Samsung Galaxy S8 dibanderol Rp 10.499.000. Sedangkan harga Samsung Galaxy S8+ dibanderol Rp. 11.999.000. Melihat dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, tidak mengherankan jika harga kedua ponsel terbaru Samsung ini dihargai diatas 10 juta. Berminat?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sudah Bisa Dipesan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 / Plus,


Diterbitkan pada: Sabtu, 6 Mei 2017
Rating : 4.64 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Sudah Bisa Dipesan, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 / Plus".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright