Tips dan Trik

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dan Software

Jeripurba.com – Banyak tutorial dan cara download video YouTube dari internet. Untuk pengguna hp, Anda bisa menggunakan aplikasi YouTube Downloader. Bisa juga menggunakan aplikasi download video di YouTube yang ada di Google Play Store. Lalu bagaimana jika Anda kebetulan sedang berada di depan laptop atau PC?. Ingin mendownload video klip dari YouTube?.

Beberapa software yang berfungsi sebagai alat untuk melakukan proses download bisa dimanfaatkan. Sebut saja misalnya IDM (Internet Download Manager). Versi IDM terbaru selalu tersedia fitur untuk mendownload video dari YouTube. Sayangnya, software untuk men-download video YouTube ini bukanlah software gratisan. Nah, jika di PC Anda kebetulan sudah terpasang software pemutar audio dan video VLC Media Player, Anda bisa juga memanfaatkannya. Lihat disini: cara download YouTube melalui VLC Media Player.

Cara Paling Mudah Download Video YouTube.

Cara Paling Mudah Download Video YouTube.

Lihat juga: Cara download video YouTube lewat hp.

Lain cerita jika software-software tersebut belum ada di pc. Alih-alih mendownload dan memasangnya, ada cara download YouTube yang lebih mudah lagi. Cara ini tidak menggunakan software atau aplikasi sama sekali.

Anda cukup mengetahui link atau url video YouTube yang akan di download tersebut. Contoh disini kita akan mendownload salah satu video Jadwal MotoGP di YouTube.

Cara Paling Mudah Download Video YouTube.

Buka video YouTube tersebut dan copy link pada alamat url browser yang Anda gunakan.

Contoh link video tersebut adalah : https://www.youtube.com/watch?v=5UJ3y3sv8JU

Cara Download Video YouTube

Alamat url video YouTube yang akan di download.

Copy url-nya, kemudian paste-kan di halaman tab baru browser Anda. Sebelum menekan enter, ubah alamat url-nya. Tambahkan ss diantara www dan youtube.

Sehingga alamat url-nya menjadi : https://www.ssyoutube.com/watch?v=5UJ3y3sv8JU

cara download video di youtube lewat pc

Tambahkan ss diantara www dan youtube pada url video yang akan di download.

Tekan enter dan Anda akan dibawa kehalaman download video YouTube tersebut seperti tampak pada gambar dibawah.

Cara Download Video Di YouTube

Cara Paling Mudah Download Video Di YouTube Tanpa Aplikasi dan Software.

Baca juga: Cara mengubah video YouTube ke mp3.


Untuk mendownload video tersebut, langsung saja klik tombol Download pada tombol dalam kotak merah seperti gambar diatas. Anda juga bisa memilih terlebih dahulu format video mp4, 3gp serta kualitas video tersebut jika tersedia. Cukup mudah bukan?. Mungkin inilah cara download video YouTube yang paling mudah selain menggunakan software dan aplikasi. Atau jika Anda punya tips dan cara lain yang lebih mudah dan praktis, silahkan berbagi melalui komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dan Software,


Diterbitkan pada: Jumat, 16 Juni 2017
Rating : 4.40 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi dan Software".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright